Semarang Bersedia Bantu Tanjungpinang Merevitalisasi Kota Lama

Asisten Ekbang Irwan ikut mendampingi pertemuan antara Wakil Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Semarang

Asisten Ekbang Irwan ikut mendampingi pertemuan antara Wakil Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Semarang

Semarang, Lintaskepri.com – Pemerintah Kota Semarang siap membantu Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam merevitalisasi dan menata Kota Lama.

“Kami siap membantu Tanjungpinang,” ujar Wakil Walikota Semarang Havearita Gunaryanti Rahayu, ketika menerima kunjungan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan rombongan, Jumat (21/3).

Menurut Ita sapaan akrab Wakil Walikota Semarang ini, untuk merevitalisasi dan membangun Kota Lama diperlukan pengorbanan dan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait di pemerintahan.

Menurutnya, tanpa dukungan itu sulit untuk mewujudkan impian itu menjadi kenyataan. Selain itu kata Ita, sharring dana dari Provinsi dan APBN juga harus kuat.

“Terkait kucuran dana dari pusat, kita harus jemput langsung dana itu ke Pusat dengan membawa proposal dan persyaratan lain yang dibutuhkan,” ujar Ita yang mengaku dirinya langsung yang menjemput dana itu ke Pusat.

Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma (tengah) berdialog dengan Sekda Kota Semarang Agys Riyanto dan Wakil Walikota Semarang

Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma (tengah) berdialog dengan Sekda Kota Semarang Agys Riyanto dan Wakil Walikota Semarang

Ita menyebutkan, jika Pemerintah Kota Tanjungpinang serius merevitalisasi dan membangun Kota Lama, Pemko Tanjungpinang harus membangun sinergisitas yang kuat dan jangan sampai ‘patah arang’.
Kerja keras dengan melibatkan tim yang solid perlu dibangun dari sekarang.

Selain itu Ita juga mengusulkan Pemko Tanjungpinang harus membentuk Badan yang mengelola Kota Lama seperti halnya Kota Semarang. Badan inilah yang bertanggungjawab untuk mengelola Kota Lama.
Di Semarang sendiri kata Ita, dirinya yang ditunjuk sebagai Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Kota Semarang.

“Di Tanjungpinang saya sarankan Ibu Rahma yang jadi ketua biar nyambung,” harap Ita.

Sementara itu Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma meng-amini permintaan Wakil Walikota Semarang itu.
“Saya memang diminta Pak Wali untuk mengurus Kota Lama di Tanjungpinang,” ujar Rahma serius.
Rahma menyebutkan, masukan yang disampaikan Wakil Walikota Semarang akan disampaikannya kepada Walikota Tanjungpinang untuk segera dibahas.
“Kami akan siapkan tim yang solid. Kami.berharap impian ini menjadi kenyataan,” ujarnya.

Baca juga :

    Top