Semarak Sumpah Pemuda, Kelurahan Tanjungpinang Barat Gelar Tournament PUBG dan Lomba Akustik

Foto: ist
Foto: ist

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, menggelar tournament PUBG dan lomba akustik di Taman Tugu Pinsil Jalan H Agus Salim pada tanggal 20-26 Oktober 2019.

Acara digelar bertajuk ‘Semarak Sumpah Pemuda’. Disamping tournament PUBG dan lomba akustik, ada pembagian sembako untuk warga disabilitas di tempat yang sama.

Untuk tournament PUBG, pendaftaran dibuka 18 September sampai dengan 15 Oktober. Technical meeting 15 Oktober, kualifikasi 20 sampai dengan 23 Oktober, final 24 Oktober, 50K per Squad/open 100 slot, total hadiah Rp8.000.000.

Sedangkan untuk lomba akustik, pendaftaran dibuka 18 September sampai dengan 17 Oktober, Technical meeting 17 Oktober, kualifikasi 25 Oktober, final 26 Oktober, pendaftaran gratis, total hadiah Rp5.000.000.

Pembagian sembako untuk warga disabilitas 26 Oktober 2019 pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

Lurah Tanjungpinang Barat Gilang Ikhsan Pratama, dihubungi LintasKepri belum lama ini mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk para pemuda yang senang bermain musik dan gemar bermain esports seperti permainan game online PUBG.

Sejauh pantauan dan kajian yang dilakukan sebelum melaksanakan kegiatan ini, kata Gilang masih dinilai positif.

“Game PUBG ini masih positif, dan semangat pemuda yang mau kita gali. Karena, game PUBG juga sudah sampai ke tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

Gilang tak ingin pemuda yang suka dengan game (permainan) PUBG dipandang negatif.

“Mereka yang suka dengan game PUBG ini jangan dipandang negatif. Karena mereka juga bisa membanggakan daerah bahkan negara,” katanya.

Gilang menjelaskan, dipilihnya Tugu Pinsil sebagai lokasi kegiatan, bertujuan menaikkan perekonomian pedagang yang berjualan di tempat ini.

“Kegiatan ini kita laksanakan bersama Karang Taruna Tanjungpinang Barat dan bukan hanya PUBG saja yang diselenggarakan, namun lomba akustik juga kita gelar dan pembagian sembako untuk warga disabilitas di lokasi yang sama,” tutupnya.

(cho)