'

Selama Bulan Puasa Tanjungpinang Diprediksi Akan Diguyur Hujan

Peta dan Logo BMKG

Peta dan Logo BMKG

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, memprediksi wilayah Tanjungpinang akan diguyur hujan hingga pertengahan Juni mendatang dengan intensitas rendah hingga disertai petir sesekali.

Kepala Kantor BMKG Tanjungpinang, Dhira Utama menuturkan, dari data tahun lalu pihaknya mencatat wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya pada bulan April hingga bulan Juli selalu mengalami kenaikan intensitas curah hujan.

“Dari data yang kita miliki untuk April hingga Juni sebelumnya kota ini selalu diguyur hujan. Itu artinya selama bulan Ramadhan wilayah Kota Tanjungpinang berpotensi akan selalu diguyur hujan,” paparnya.

Dhira menuturkan, durasi hujan di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya di prediksi hanya sesaat.

Saat ini pihaknya memprediksi curah hujan akan selalu terjadi pada siang hingga sore hari dengan intensitas cukup lebat disertai petir sesekali.

“Kalau untuk saat ini kami prediksi wilayah ini akan selalu diguyur hujan pada siang hingga sore hari,” tuturnya.

Dhira menuturkan, curah hujan diwilayah ini diprediksi akan menurun hingga minggu kedua bulan Juni mendatang.

“Kita prediksi curah hujan masih ada pada minggu pertama namun intensitasnya sudah mulai menurun. Mungkin pada minggu kedua curah hujan mulai hilang,” paparnya.

Dhira mengimbau agar masyarakat yang bermukim di kota ini selalu waspada terhadap cuaca saat ini dan selalu menghindari awan bergumpal.

“Masyarakat dapat menghindari awan sibi atau awan bergumbal,dan upayakan menepi pada saat hujan petir sedang berlangsung,” katanya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top