Sejumlah Angggota DPRD Natuna Tinjau GOR di Air Mulung

img-20200322-wa0003

Natuna, LintasKepri.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna melakukan peninjauan terhadap Gedung Olah Raga (GOR) di Jalan Air Mulung, Kamis, (19/3/2020) siang.

Dalam kunjungannya Komisi I, terdiri dari Ketua Komisi I, Wan Arismunandar, Wakil Ketua Komisi I, Pang Ali, Sekretaris Komisi I, Husin dan Wakil Ketua Komisi II, Hendry FN, ditemani oleh Kepala Dinas Pendidikan, Suherman dan dari Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Gerung Olah Raga yang menggunakan anggaran APBN ini selesai dibangun, berstandar internasional tampak megah walaupun belum di pelster dan di cat dindingnya.

img-20200322-wa0002

Kepala Dinas Pendidikan, Suherman mengatakan bahwa pembanguan GOR ini dikerjakan sewaktu dinasnya masih bergabung dengan pemuda dan olah raga, dan selesai dikerjakan, dia menyampaikan bahwa proses pengelolaan dan penyelesaian tahap selanjutnya diserahkan ke Dinas Pemuda dan Olah Raga.

“Kita hanya sampai di proses pelaksanan pekerjaan segini, tahap selanjutnya dilaksanakan oleh Dispora,” ulang Suherman.

Suherman juga menyampaikan, berdasarkan set plane dan master plane yang sudah disusun nantinya di komplek GOR ini akan dibangun sport center yang terdiri dari lapangan sepak bola, lapangan latihan dan lapangan cabang olah raga lainnya.

“Bangunan ini hanya untuk lomba aja, tidak untuk latihan, makanya nantinya akan dibangun lokasi lain untuk latihan,” terangnya.

img-20200322-wa0004

Gedung Olah Raga yang sesuai standar internasional ini, dengan tribun standar stadion MU ini lapangannya empuk dan terdiri dari beberapa lapisan sehingga nyaman untuk dipergunakan, selain lapangan basket, futsal, badminton lapangan ini juga dapat dipergunakan untuk bola volly.

Sementara itu Ketua Komisi I, Wan Aris menyampaikan kedepan pengelolaan GOR harus dikelola secara profesional, artinya harus ada lembaga maupun perda yang mengatur pengelolaannya.

“Eksebisi donasi, supaya ada yang bisa juga dipergunakan untuk lomba,” ujarnya.

Selain itu juga Wan Aris memperhatikan posisi lighting apabila lapangan dipergunakan saat malam hari, posisi mengganggu situasi pemain saat bermain.

Menjawab pertanyaan Wan Aris Wan Tahriri menjelaskan, bahwa posisi lampu sudah melalui pengujian.

“Lampu sudah melewati pengujian simulasi, jadi sudah sesuai standar,” ujarnya.

Selanjutnya Wan Aris menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dengan berdirinya GOR walaupun masih terdapat kekurangan.

“Nanti kita masih harus menambah kekurangan, seperti plaster dan cat dinding,” ujar Wan Aris.

Wan Aris berharap hasil kunjungan Komisi I ke Kemenpora betul betul mau membantu merealisasikan apa yang diusulkan oleh pemerintah daerah khusunya, kawasan yang ada di daerah.

“Kita ingin masyarakat Natuna bisa menikmati sarana dan prasarana olah raga yang tingkatannya sudah menyamai daerah maju lainnya,” terang Wan Aris.

Sementara itu harapan yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I, Pang Ali dan Sekretaris Komisi I, Husin dia berharap tahapan pembangunan sport center yang sudah dirancang oleh Pemda Natuna dapat segera terwujud, supaya masyarakat dapat memanfaatkannya.

“Halaman depan juga perlu dierhatikan keindahannya, sayang gedung yang megah ini kontras dengan halaman yang masih belum tertata,” ujar Pang Ali.

Baca juga :

    Top