Segerakan Berzakat

Gubernur H Nurdin Basirun mengingatkan umat muslim untuk segerakan membayar zakat fitrah. Dengan berzakat, selain membersihkan harta juga menumbuhkan sikap saling tolong menolong dan membantu masyarakat tertentu juga merasakan kegembiraan di hari raya.

“Terkadang kita bukan tak niat, tapi terlupa,” ujar Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Falah, Pelita, Batam, Senin (11/6).

Menurut Nurdin, zakat juga mampu menghilangkan sikap sombong dan tamak. Karena ada bagian yang harus dibagikan untuk sesama. Hal itu juga bagian dari rasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

“Zakat salah satu jalan kita saling membantu dengan kaum yang kurang beruntung secara finansial,” ujar Nurdin.

Pada safari subuh itu, Nurdin didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengajak jamaah untuk terus meningkatkan silaturahmi. Silaturahmi yang baik bisa membantu terbentuknya keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar. Karena semua saling kenal dan saling menjaga lingkungan sekitarnya.

“Karena sesama makhkuk Allah wajib menjaga tali persaudaraan,” kata Nurdin.

Menjelang Idul Fitri, kata Nurdin, pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan berusaha menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketentraman masyarakat. Mereka juga berusaha sekuat tenaga menekan harga sembako agar tidak naik drastis. Juga berusaha menyediakan moda transportasi yang aman dan nyaman untuk masyarakat yg akan mudik.

“Mohon masukan dari masyarakat, jika ada yg kurang dari kami,” ujar Nurdin.

Sumber: Humas Kepri