Sedih, Ramadhan Akan Pergi

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak jamaah untuk berlomba-lomba dalam ibadah. Jangan sia-siakan waktu apalagi untuk sholat, karna ganjarannya sudah diatur Yang Maha Kuasa.
“Shaf paling depan, kiri atau kanan saja beda ganjaran pahalanya maka jangan dilewatkan” ujar Nurdin saat safari ramadan di Masjid Sya’a Irillah, Perum Pinang Hijau, Km.10, Tanjungpinang, Selasa (5/6) malam.
Nurdin melanjutkan bahwa atribut dunia pun tidak akan dilihat ketika seseorang tiba dimasjid untuk beribadah menghadap Sang Pencipta, maka tidak ada yang perlu dibanggakan.
“Kecuali untuk orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah,” lanjut Nurdin.
Di penghujung ramadan, Nurdin mengajak jamaah untuk meningkatkan motivasi dalam beribadah, jangan jadikan patokan bahwa selama ini sudah merasa banyak, teruslah merendah agar dapat memupuk banyak amalan di bulan suci ini.
“Seharusnya kita bersedih karna ramadan akan pergi, untuk meredam itu maka perbanyaklah beribadah,” pesan Nurdin.
Terakhir Nurdin menghimbau untuk terus bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, jangan merasa bimbang dan takut akan kekurangan yang didapat dalam hidup.
“Yakinlah dari awal kita hidup hingga mati nanti rezeki kita sudah ditakar oleh Nya, tugas kita hanya bersyukur, beribadah dan berusaha,” tutup Nurdin.
Selanjutnya, Ketua Pengurus Masjid M Hanafi mengaku senang dan terkejut atas kedatangan Gubernur beserta rombongan di malam ke-21 ramadan tahun ini.
“Mohon maaf pak masjid kami masih sempit, semoga silaturahim ini tidak terhenti sampai malam ini saja,” kata Hanafi.
Gubernur sendiri hadir bersama Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah beserta sejumlah Kepala OPD, tak lupa Gubernur juga memberikan sejumlah bantuan baik untuk operasional masjid maupun santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.
Sebelumnya Gubernur Nurdin menghadiri acara buka puasa bersama FKPD dan Tokoh masyarakat di Kantor DPRD Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang.
Disana Anggota DPRD Sarafudin Aluan mewakili tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap tamu undangan yang dapat hadir pada kesempatan hari ini.
“Buka puasa hari ini kita lakukan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi diantara kita,” ujar Aluan.
Pada kesempatan tersebut juga diberikan sejumlah santunan kepada anak yatim yang diberikan oleh pimpinan DPRD bersama Gubernur Nurdin.
Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Ketua Lembaga Adat Melayu Abdul Razak beserta tamu undangan lainnya.

Sumber: Humas Kepri