Pemko Tpi

Sayembara Walikota Tangkap Pelaku Narkoba

Lis Darmansyah dan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian
Lis Darmansyah dan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berjanji akan memberikan upeti (uang,red) kepada siapapun yang dapat menangkap pelaku maupun pengedar narkoba jenis apapun di Kota Tanjungpinang.

“Kepada seluruh masayarakat yang mengetahui, memahami, dan menangkap masalah seperti ini (Narkoba,red) akan saya berikan bonus hepeng (uang,red),” kata Lis didampingi Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian, dan jajaran SKPD Pemerintah Kota Tanjungpinang belum lama ini.

Untuk pemberian upeti tersebut, Lis menggunakan uang pribadinya. Namun sayangnya sang walikota tidak menyebut berapa jumlah uang sayembara tersebut.

“Saya akan berikan bonus dengan uang saya sendiri,” tegasnya.

Hal itu dilakukannya sebagai bukti keseriusannya dalam memerangi pengaruh narkotika agar Kota Tanjungpinang bebas dari narkoba.

“Ini merupakan pembuka peluang keuntungan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang dan baik untuk aparaturnya, hal itu membuktikan kepada mata dunia Kota Tanjungpinang sebagai kota bebas dari bahaya barang terlarang,” tegas Lis kepada sejumlah media yang hadir saat itu.

Orang nomor satu di Kota Tanjungpinang ini menjelaskan bahaya narkoba kini juga mengancam Kota Tanjungpinang mengingat kota ini minim penjagaan dan sudah tentu dirinya mengingatkan kepada pelayanan pelabuhan memperketat penjagaan.

“Di Malaysia sabu ini cukup murah, oleh karenanya Tanjungpinang sebagi tempat yang strategis sudah tentu harus diawasi dengan ketat, saya minta Pelindo untuk memperketat fasilitas penjagaan sehingga mereka (penyelundup narkoba,red) dapat diatasi, dan tidak terlepas dari kerjasama rekan-rekan media juga,” tandasnya (Aji Anugraha)