Satlantas Polres Natuna Gelar Kegiatan “Police Go To School” di SMAN 1 Bunguran Timur

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Natuna mengadakan kegiatan "Police Go To School" di SMAN 1 Bunguran Timur, Senin (20/11).
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Natuna mengadakan kegiatan “Police Go To School” di SMAN 1 Bunguran Timur, Senin (20/11).

 

 

NATUNA ,Lintaskepri.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Natuna mengadakan kegiatan “Police Go To School” di SMAN 1 Bunguran Timur, Senin (20/11).

Kegiatan tersebut, bertujuan memberikan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya pengetahuan dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Sopan, memberikan penjelasan dan pengajaran langsung kepada siswa tentang aturan lalu lintas yang berlaku, termasuk pengetahuan mengenai tanda-tanda dan makna dari setiap lambang lalu lintas, serta perilaku yang seharusnya dilakukan saat berada di jalan raya.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa mengenai pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas,”pungkasnya.

Selain itu, dikatakan Kasatlantas kegiatan ini juga memfokuskan pada aspek keselamatan berkendara, meliputi penggunaan helm, sabuk pengaman, serta bahaya menggunakan ponsel saat mengemudi.

“Petugas Satlantas Polres Natuna memberikan demonstrasi langsung kepada siswa tentang tindakan-tindakan keselamatan yang harus diterapkan saat berada di jalan raya,”jelasnya.

Ia berharap, melalui “Police Go To School” ini, siswa akan menjadi agen perubahan yang membawa pengaruh positif terhadap keselamatan berkendara.

“Mereka diharapkan dapat menjadi teladan dalam mematuhi aturan lalu lintas serta mengedukasi teman-teman dan masyarakat sekitar akan pentingnya keselamatan berkendara,”harapnya.( Herry)