'

Sampaikan Maaf Lahir Bathin, Ingatkan Masyarakat untuk Mengkritik

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan para pemegang jabatan janganlah anti kritik. Masukan-masukan membangun dari masyarakat harus diterima agar pembangunan semakin baik dan tepat sasaran.

“Zaman now, harus terbuka untuk menerima kritik yang membangun dari masyarakat,” kata Nurdin dalam rangkaian Safari Ramadhannya di Pulau Kundur, Senin (11/6).

Nurdin melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Nurussalam Kundur Barat. Salat Isya dan Tarawih dilaksanakan di Masjid Al Inayah, Prayun Desa Gemuruh, Kundur Barat.

Nurdin mengungkapkan soal itu setelah dia memberi informasi yang salah kepada jamaah. Lalu ada jamaah yang meralat dan memperbaikinya.

Kata Nurdin, dia sengaja memberi contoh bahwa pemberi amanah harus bersama sama memberi masukan untuk menjadi baik. Nurdin paham masyarakat yang mendorong kemajuan Kepri selalu memberi masukan terbaik bukan menyerang.

“Boleh mengkritik, boleh memprotes, tapi jangan demo yang anarkis jangan rusuh,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, bersama DPRD, pemerintah selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat. Sempena Lebaran tahun ini, bersama seluruh pemangku kepentingan di Kepri, pihaknya berupaya agak tersedia transportasi yang baik untuk masyarakat. Termasuk pasokan sembako serta menekan harga agar tidak melonjak terlalu tinggi.

“Buat yang mudik dan nanti kembali lagi, ikuti petunjuk dan arahan petugas yang melayani, untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” ujar Nurdin.

Sempena Idul Fitri 1439 H, Nurdin mengingatkan masyarakat untuk menjaga silaturahmi, kesehatan dan selalu bersyukur dengan nikmat Allah. Salat berjamaah di masjid mushola sejak subuh, menjadi salah satu cara hidup sehat dan mempererat silaturahmi.

Pada Selasa (12/6) subuh, Nurdin melaksanakan sahur bersama masyarakat Pulau Buru di Masjid Jami Raja Abdul Gani. Di masjid ini juga Nurdin berjamaah subuh bersama masyarakat.

“Selamat menyambut Hari Kemenangan. Selamat Idul Fitri, Maaf Lahir dan Bathin atas nama pribadi juga sebagai gubernur, bila ada salah dalam tutur kata dan perbuatan,” kata Nurdin.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top