'

Sambut Ramadhan, Penjabat Walikota Tanjungpinang Ajak ASN Saling Bermaafan 

img-20180516-wa0034Tanjungpinang, LintasKepri.com – Suasana kekeluargaan dan kebersamaan begitu terasa saat apel bersama dan silaturahim keluarga besar Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), PTT, dan honorer di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang berkumpul di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu 16 Mei 2018 untuk saling bermaaf-maafan sebagai tradisi menyambut puasa.

Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza mengatakan, apel bersama menjadi ajang silaturahim dan kebersamaan kita dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, untuk melaksanakan ibadah puasa, sebelumnya kita harus saling maaf-memaafkan satu sama lain, baik kepada orangtua, suami, istri, anak, rekan kerja, maupun tetangga di lingkungan tempat tinggal kita, agar saat melaksanakan ibadah puasa seseorang dalam kondisi bersih rohani dan jasmani. Untuk itu ia mengajak semua pegawai untuk saling bersalam-salaman.

“Kita bersalam-salaman untuk saling memafkan satu sama lainnya atas berbagai kesalahan yang terjadi, baik sengaja maupun tidak. Seperti saya, jikalau ada kesalahan saya yang masih mengganjal di hati para pejabat dan ASN, tolong dimaafkan,” ucap Penjabat Walikota menyampaikan permohonan maaf sembari menyusun sepuluh jari.

Ia berharap, dengan telah saling memaafkan, ibadah puasa yang dilaksanakan diterima oleh Allah SWT.

“Tidak ada lagi ganjalan dalam hati para pegawai yang pernah berselisih paham. Mari kita lapangkan hati kita semua untuk saling memaafkan,” ajaknya.

Selain itu, Penjabat Walikota juga menyinggung kesadaran ASN dalam membayarkan zakat dan kepedulian terhadap sesama.

Acara silaturahim ini, ditutup dengan saling bersalaman antar seluruh pejabat beserta ASN dilingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

(Diskominfo)

Baca juga :

Top