Sambut HUT RI ke 74, Koramil 03/Sedanau Bagikan Bendera Gratis Kepada Pengendara

Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno, beserta jajarannya saat memnagikan bendera kepada pengendara.

Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno, beserta jajarannya saat membagikan bendera kepada pengendara.

Natuna, LintasKepri.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), membagikan ratusan bendera secara gratis, kepada setiap pengguna jalan bermotor.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (07/08/2019) tersebut, dipimpin langsung oleh Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno, beserta Batuud Pelda Susilo serta para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada diwilayah tugas Koramil 03/Sedanau.

“Bendera ini kita bagikan kepada para pengguna jalan bermotor. Kami lakukan pembagian ini disejumlah titik di Kelurahan Sedanau, yang banyak dilalui oleh para pengendara,” terang Kapten (Arm) Bambang Hendratno.

Tampak

Tampak Babinsa Sedanau saat memasangkan bendera merah putih kepada salah seorang pengendara bermotor.

Danramil menjelaskan, bahwa pembagian bendera merah putih tersebut, dilakukan dalam rangka untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 74, yang jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Ada sebanyak 200 buah bendera yang kami bagikan kepada warga. Dan langsung kami pasangkan di salah satu bagian depan sepeda motor milik warga tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan yang dikemas pada pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) itu, Danramil berharap masyarakat bisa ikut mengenang jasa para pahlawan bangsa, yang ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan NKRI.

Para anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau, saat membagikan bendera.

Para anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau, saat membagikan bendera kepada warga.

“Saat ini kita tinggal menikmati hasil jerih payah dari para pejuang kita yang telah gugur. Masak sekarang kita tinggal masang bendera saja tidak mau, sebagai tanda penghormatan kita kepada mereka,” tegas Danramil.

Komsos yang dimulai sejak pukul 08:30 Wib itu, berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top