Banner dprd kota

Rumah Dinas DPRD Tanjungpinang Akan Ditempati Bulan Ini

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga.
Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Maret ini 2019 akan diadakan Doa selamat di Rumah Dinas (Rudis) pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang di Kampung Bugis, Senggarang.

“Bulan ini, kami sudah meminta kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) melalui pak Yussuadinata. kemarin Isyallah bulan ini akan ada doa selamatan rumah jabatan DPRD,” kata Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Jumat (8/3/2019) di Laman Boenda Tepi laut, saat menghadiri Pembukaan Bazar dan Lomba dalam Rangka Milad ke 2 IPEMI Kota Tanjungpinang.

Ia mengkui, hingga kini Rudis tersebut masih ada permasalahan yaitu terkait pengadaan prabotnya yang belum ada, namun dalam waktu dekat akan bisa disesuaikan.

“Rudia itu masih ada satu permasalahan, tapi saya kira itu dalam waktu dekat akan bisa disesuaikan yaitu pengadaan prabotnya,” ungkapnya.

“Kemarin sudah kami sampaikan ke Sekwan melalui pak Yus, sudah ada atau tidak ada prabot bulan ini kita minta dilakukan doa selamat karena kami juga pimpinan DPRD sudah tidak lagi mendapat tunjangan perumahan. Jadi, apapun itu kalau kita sudah masuk kesana (Rudis), Insyallah biasanya Sekwan juga akan mempertimbangkan, masa pimpinan DPRD kesana prabotnya belum ada. Yang jelas, ada atau tidak ada prabotnya tetap melakukan doa selamat dulu,” ucapnya lagi.

Saat ini, kata Dia, walaupun belum ditempati Rudis itu sudah diaktifkan dengan membuat security untuk menjaga Rudis tersebut.

“Sekarang pun sudah kita aktifkan, kalau kawan-kawan kesana pagi, siang, sore atau malam sudah ada yang jaga (Security) karna kita tidak mau terulang kembali seperti yang dulu AC, lampu dan lainnya hilang. Nah, sekarang sudah ada security yang menjaganya,” jelasnya.

Lanjutnya, meskipun sudah diadakan doa selamat kemungkinan besar pihaknya belum bisa menempati tidur di Rudis tersebut.

“Selesai dilakukan doa selamat bahasanya kita tempati lah, tapi kalau untuk tidur mungkin belum, karna prabotnya belum ada mau tidur dimana kan gitu. Kalau untuk tidur di Rudis itu nunggu prabotnya ada lah,” ucapnya.

Ia yakin bahwa di bulan April 2019 ini prabotnya sudah ada semua. Sehingga Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang bisa pindah kesana.

Kalau terkait lelang prabotnya, kata Dia, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dan saat itu hadir Kabag pembangunan. Untuk Dananya dialokasikan diatas Rp200 juta untuk dua Rudis.

“Kita optimis lah, kami berhitung paling lama April mendatang prabot sudah ada. Kalau mau cepat sebetulnya kita bisa proses lelang cepat dan lelang cepat ini prosesnya hanya 10 hari tapi harus ada alasana urgensinya,” ucapnya menjelaskan.

Ia menambahkan, konsep doa selamat nanti pihaknya akan melibatkan masyarakat setempat, intinya konsepnya sederhana.

“Konsepnya kami sampaikan ke pak Yus kemarin, tolong doa selamat ini melibatkan masyarakat setempat, cari RT setempat, yang baca doa warga setempat, yang di undang juga warga setempat. Gak usah mewah-mewah lah, yang penting dengan konsep yang sederhana rumah itu bisa ditempati. Intinya, Rudis itu tetap harus difungsikan, persoalan disitu tidur atau tidak itu masih bisa menyusul sampai menunggu prabot itu selesai,” ujarnya.

Saat disinggung Rudis untuk Wakil Ketua II? “Itu kita sudah putuskan melalui rapat pimpinan yakni kedua Rudis tersebut untuk Ketua dan Wakil Ketua I,” Jawabnya menutup.(WR)