Ribuan Pelajar Meriahkan Acara Super Wah BUMN di Tanjungpinang

Pemko Tpi
BUMN pelindo 1
Ribuan Pelajar Meriahkan Acara BUMN di Tanjungpinang, (16/08).

Tanjungpinang, LintasKepri.com  – Menyembut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70, Direktur Utama I (PT) Pelindo 1 bersama Karakatau Steel, menggelar acara gerak jalan santai bersama ribuan anak sekolah dan kalangan umum lainnya, di lapangan Pamedan, Jalan A Yani batu 4 Tanjungpinang, Minggu (16/08).

Fajar, dari Kementerian BUMN RI dikonfirmasi Wartawan diacara tersebut mengatakan, Sebenarnya program ini untuk pertukaran belajar, “BUMN diminta untuk mengenalkan Indonesia, terkadang kita di Kepri tidak mengenal itu Papua sebaliknya juga begitu, BUMN diminta untuk itu, satu pertukaran pelajar, Nanti formatnya kira-kira diambil pelajar kelas 2 SMA sebanyak 17 pelajar yang beprestasi, pada libur semester dipertukarkan kedaerah lain selama 2 bulan supaya mengenal seluruh Indonesia” kata Fajar.

Sebelumnya, Direktur utama satu PT Pelindo, Bambang Eka Cahyana dikonfirmasi media ini disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, acara ini bertujuan utama mengenalkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada masyarakat, kedua untuk BUMN dengan cabang sebanyak 119 itu kehadiranya dapat dirasakan masyarakat.

“Barang kali selama ini keberadaan BUMN itu hanya dikenal oleh kelompok saja, mungkin itu dikalangan yang berpendidikan, kemudian di kalangan menegah atas. Namun dengan adanya acara pesta rakyat seperti jalan sehat yang gratis dan ada doorprize, masyarakat mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah, mengenal dan merasakan,” paparnya.

Selain itu lajut Bambang, PT Pelindo 1 juga menggelar pengobatan gratis untuk seluruh Kepri,  kemudian nanti malam pemutaran Film, pembagian doorprize, makan gratis, serta acara Musik yang dihadiri oleh Artis ibu kota Jakarta.

“Insya Allah nanti sore sekitar pukul 15.00 WIB, kita juga akan memulai acara bedah rumah sebanyak 45 unit, untuk Legiun Peteran Republik Indonesia (LVRI), karena ini bentuk ucapan syukuran kita, karena Kemerdekaan ini dengan adanya mereka yang berjuang nyawa untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tambah Bambang.

Selanjutnya kata Bambang, besok diacara upacara penaikan bendera PT Pelindo 1 juga akan menyerahkan bantuan untuk 17 Sekolah Menengah Kejurusan (SMK)  , Tanjungpinang, Batam dan Tanjung Balai Karimun, selain itu BUMN meyelenggarakan progamkan bea siswa diluncurkan melalui website secara khusus menggunakan program bea siswa untuk masyarakat.

Ketika ditanya terkait berapa anggaran yang dihabiskan untuk acara yang super mewah tersebut, Bambang enggan menjelaskan secara rinci dan terkesan tertutup, “Masalah anggaran sewajarnya saja, yang penting bisa dipertanggung jawabkan,” katanya sambil tersenyum.

Humas PT Pelindo 1 Medan, Eriyansyah dikonfirmasi media ini, terkait dengan jumlah door prize yang akan dibagikan kepada masyarakat melalui kupon mengatakan, bahwa door prize berjumlah ratusan, Sepeda motor 8 unit, 17 unit antara  TV dan Kulkas, 45 unit Sepeda gunung, 70 alat-alat Rumah Tangga, diantaranya, Sterika, Disfensere dan 200 unit alat rumah tangga yang kecil-kecil, ada lagi door prize lainya,” jelasnya.

Pantauan media ini dilapangan, untuk memeriahkan acara BUMN tersebut di Tanjungpinang, mayoritas dihadiri ribuan pelajar, hanya sebagian kecil saja terlihat masyarakat umum yang hadir.(aliasar)