Wisata  

Ribuan Masyarakat Semarakkan Festival Kota Apung Sedanau

Ribuan Masyarakat Semarakkan Festival Kota Apung Sedanau
Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka Festival Kota Apung Sedanau. Foto: Tim PJN.

Lintaskepri.com, Natuna – Ribuan masyarakat Sedanau, Kabupaten Natuna, tumpah ruah di kawasan Pelabuhan Sayonara pada Minggu pagi (23/6/2024) untuk menyaksikan kemeriahan Festival Kota Apung Sedanau.

Meskipun diguyur hujan, antusiasme masyarakat tidak surut. Mereka memadati area pelabuhan untuk menyaksikan berbagai atraksi dan perlombaan yang digelar dalam festival ini.

Festival yang diselenggarakan oleh Pokdarwis Aurora Kelurahan Sedanau ini dibuka langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Ketua Pokdarwis Aurora, Frengki menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya festival ini.
Dia juga berharap agar festival ini dapat berjalan dengan lancar meskipun cuaca sedang hujan.

“Meskipun cuaca hari ini hujan, tetapi saya harap agar kegiatan kita ini bisa selesai dengan sesuai harapan kita,” ucapnya.

Camat Bunguran Barat, Khaidir menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Kota Apung Sedanau.

Ia juga menyampaikan bahwa Bupati Natuna telah memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Festival Bagan Apung dan Bakar Ikan tahun depan.

“Saya berharap agar kegiatan Festival seperti ini bisa terus berjalan dan tidak berhenti ditengah jalan,” harap Khaidir.

Bupati Natuna, Wan Siswandi yang hadir membuka secara resmi Festival Kota Apung Sedanau, mengungkapkan bahwa festival ini merupakan lanjutan dari kegiatan Festival Pasir Maros di Sedanau yang telah sukses digelar sebelumnya.

Wan Siswandi berharap agar festival ini dapat menjadi event tahunan dan berkelanjutan.

Ia menekankan bahwa tujuan utama festival ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar masyarakat Sedanau.

“Hadiah tidak usah dijadikan tujuan, menurutnya silaturahmi merupakan hal paling penting dalam diadakannya Festival ini,” harap Wan Siswandi.

Festival Kota Apung Sedanau menghadirkan berbagai atraksi dan perlombaan yang menarik, di antaranya lomba fashion show, lomba balap jungkong (sampan) dan lomba tangkap bebek di Laut.

Festival ini menjadi daya tarik bagi masyarakat Sedanau dan sekitarnya. Selain sebagai hiburan, festival ini juga menjadi ajang untuk melestarikan budaya dan tradisi masyarakat setempat.(Hrs)

Editor: Brm