Resmi Nahkodai Batu Gajah, Kurniawan : Saya Masih Harus Banyak Belajar

Kurniawan Sindro Utomo saat menerima plakat jabatan Kades dari Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

Kurniawan Sindro Utomo saat menerima plakat jabatan Kades dari Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

Natuna, LintasKepri.com – Akhirnya, Kurniawan Sindro Utomo resmi menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, untuk masa bakti 2020-2026.

Kurniawan resmi dilantik menjadi Kades bersama 32 orang Kades lainnya diseluruh Kabupaten Natuna, oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, di Gedung Sri Serindit, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (22/01/2020) siang.

Usai dilantik, langsung dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pjs. Kades Batu Gajah, Yusriadi, kepada Kades Batu Gajah terpilih, Kurniawan. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Desa Batu Gajah, di daerah Sebakung.

Kurniawan beserta Istri menerima bunga dari Pjs. Kades Batu Gajah

Kurniawan beserta Istri menerima bunga dari Pjs. Kades Batu Gajah Yusriadi beserta Istri.

Sertijab tersebut dihadiri langsung oleh Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi, Dandim 0318/Natuna yang diwakili oleh Kapten (Inf) Narta, Kapolres Natuna yang diwakili oleh Kapolsek Bunguran Timur Kompol R. Sibarani, para Lurah se Kecamatan Bunguran Timur, serta masyarakat Desa Batu Gajah.

Dalam sambutannya Kurniawan mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk menjadi seorang pemimpin di Desanya.

Tak lupa ia pun juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga, sahabat, rekan dan seluruh masyarakat Desa Batu Gajah, yang telah memberikan dukungan, do’a dan kepercayaan kepada dirinya untuk menahkodai Desa Batu Gajah selama 6 tahun kedepan.

Kuriawan dan Yusriadi foto bersama Camat, Pasintel Kodim, Kapolsek, dan tokoh masyarakat usai sertijab.

Kurniawan dan Yusriadi foto bersama Camat, Pasintel Kodim, Kapolsek, dan tokoh masyarakat usai sertijab.

“Namun saya masih perlu bimbingan dan bantuan. Saya masih harus banyak belajar, untuk membangun Desa ini kearah yang lebih baik lagi,” ucap Kurniawan.

Kurniawan berjanji akan bertekad untuk memajukan Desa Batu Gajah, sesuai visi dan misinya saat pencalonan. Ia berharap masyarakat dapat membantu dan mendukung program kerja yang telah disusun oleh Pemerintah Desa sebelumnya, dan program kerja yang akan ia garap kedepannya.

Untuk diketahui, Kurniawan terpilih sebagai Kades Batu Gajah pada Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak pada 17 November 2019 kemarin. Kurniawan berhasil unggul dari rivalnya, Bakhtiar, yang merupakan calon incumbent.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top