Banner dprd kota

Reses Anggota DPRD Natuna Syaifullah di Desa Setumuk

LPP Gurindam web

Natuna, LintasKepri.com – Anggota DPRD Natuna, syaifullah melaksanakan Reses I Tahun 2020 di Desa Setumuk, Kecamatan Pulau Tiga Barat, pada Sabtu (05/09/2020) kemarin.

Dalam reses tersebut, ada beberapa usulan yang disampaikan masyarakat terkait infrastruktur jalan, renovasi gedung dan lain-lain.

Menjawab usulan-usulan yang dipaparkan oleh masyarakat Desa Setumuk, Syaifullah yang merupakan anggota komisi II DPRD Natuna ini menjelaskan, sebagai corong dari masyarakat, DPRD mempunyai kewajiban menampung dan menyampaikan apa yang menjadi keinginan masyarakat ke Pemerintah Daerah.

“Setiap usulan yang disampaikan oleh masyarakat semuanya akan kami tampung. Sudah menjadi kewajiban DPRD untuk menyampaikan itu kepemerintah Daerah,” jelas Syaifullah.

Dijelaskan Syaifullah, setiap anggota DPRD mempunyai yang namanya Pokok Pikiran (Pokir), namun itu terbatas. Dari pokir-pokir ini akan dimasukan ke dinas-dinas, terkait dengan usulan masyarakat. Karena di sistem pemerintah itu ada namanya Rencana Kerja (Renja) Dinas.

“Pokir-pokir yang kita tampung dari reses ini akan kita akomodir supaya ini bisa masuk kedalam Renja Dinas. Jadi ada beberapa usulan mungkin bisa di akomodir atau di handle oleh Desa,” paparnya.

Namun, Politisi Hanura ini juga berharap masyarakat dapat bersabar, jika dari usulannya tak sepenuhnya terealisasi. Hal itu menurutnya, bukan dikarenakan DPRD bersama Pemda tidak memperdulikan aspirasi masayarakat, melainkan karena keterbatasan dan dalam APBD Natuna.

“Harapan kita, semoga semua usulan akan direalisasikan meskipun bertahap. Sebagaimana kita ketahui juga saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19, sehingga ada aturan untuk merasionalisasi APBD untuk penanganan Covid, itu berimbas ke pembangunan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Syaifullah juga mengingatkan Masyarakat Desa Setumuk terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Natuna Tahun ini.

“Masyarakat natuna akan memilih pemimpin baru, harapannya siapapun yang terpilih nantinya bisa membangun Natuna tercinta menjadi lebih maju. Semoga dengan pimpinan baru nantinya, bisa mengakomodir semua usulan dari masyarakat natuna dan bisa meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” tutupnya. (Erwin)