Ramadan Sudah Istimewa, Tugas Umat Menikmatinya

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak seluruh jamaah masjid untuk dapat menikmati bulan ramadan dengan menyeluruh. Karena tidak semua orang dapat bertemu dengannya, jika sudah di depan mata jangan sampai terlewatkan.

“Yakni dengan memaksimalkan kualitas dan kuantitas beribadah kita,” ujar Nurdin saat safari subuh di Masjid Al Ikhlas, Jl. MT Haryono, Km. 3, Tanjungpinang, Selasa (22/5).

Dengan segala keberkahan di bulan ramadan tersebut, Nurdin juga mengatakan momen ramadan juga dapat dijadikan proses memperkuat kedisiplinan. Karena semua sudah terjadwal dengan baik bukan malah menjadi tempat bermalas-malasan.

“Tidur saja termasuk ibadah, tapi janganlah tidur sepanjang waktu manfaatkan untuk menebar kebaikan mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari,” lanjut Nurdin.

Nurdin yakin dengan niat yang sungguh-sungguh maka puasa yang dijalani bukan hanya dapat lapar dan dahaga saja tapi juga mendapat keberkahan dalam menjalankam aktifitas sehari-hari.

Gubernur juga menceritakan beberapa kunjungan safarinya ke beberapa pulau seperti kemarin di Karimun dan baru saja pulang dari Batam, Nurdin mengaku bahwa itu dilakukan sebagai bentuk menjalin aspirasi.

“Meskipun dalam konteks memperbanyak beribadah dibulan ramadan, kunjungan kita lakukan juga untuk bersilaturahmi bersama masyarakat,” tutup Nurdin.

Pada kesempatan tersebut Gubernur hadir bersama Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Staf Ahli Gubernur Syamsuardi, Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Perikanan Eddy Sofyan, Kepala Biro ULP Misbardi, Kepala Biro Humprohub Nilwan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Marwin beserta jamaah Masjid.

Sumber: Humas Kepri