Rakorbin SDM dan PNS Polri 2023, Polres Natuna Gelar Kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon

Kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial, dan penanaman pohon dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023 di wilayah Kepolisian Resor Natuna, Sabtu (04/11/2023).
Kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial, dan penanaman pohon dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023 di wilayah Kepolisian Resor Natuna, Sabtu (04/11/2023).

 

 

NATUNA ,Lintaskepri.com – Polres Natuna melaksanakan serangkaian kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial, dan penanaman pohon dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023 di wilayah Kepolisian Resor Natuna, Sabtu (04/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat, dan menjaga kelestarian lingkungan.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K, melalui Kabag SDM AKP Suprihadi Hantono, menjelaskan bahwa kegiatan bakti kesehatan melibatkan pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan ringan, penyuluhan kesehatan, dan pembagian obat-obatan kepada masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup sehat,”ungkapnya.

Selain bakti kesehatan, Polres Natuna juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti paket sembako dan bantuan lainnya. Ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Selanjutnya, penanaman 62 pohon dilakukan sebagai bagian dari kegiatan ini. Tujuannya adalah menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Polres Natuna melibatkan masyarakat dalam kegiatan penanaman pohon ini agar mereka dapat bersama-sama dalam menjaga lingkungan di sekitar mereka.

Kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial, dan penanaman pohon dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023 diharapkan dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata dari komitmen Polres Natuna dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan.(Herry)