Rakerda IX LPTQ, Wabup Lingga: Pembinaan Ditingkatkan

DPRD Lingga
Lingga Kab
Rapat kerja daerah (Rakerda) IX Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, berharap agar pembinaan Qori, Qoriah, hafiz dan hafizah lebih ditingkatkan.

Lingga, LintasKepri.com – Rapat kerja daerah (Rakerda) IX Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, berharap agar pembinaan Qori, Qoriah, hafiz dan hafizah lebih ditingkatkan.

Sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, dia berharap pembinaan Qori, Qoriah serta hafiz dan hafizah maupun cabang-cabang lainnya untuk mencapai prestasi terbaik di setiap iven musabaqah.

“Baik itu di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional,” katanya kepada seluruh pengurus LPTQ se-Kabupaten Lingga saat membuka secara resmi Rakerda IX LPTQ di Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga, Senin (15/3).

Pada tahun ini Rakerda LPTQ mengusung tema ‘Meneguhkan Petunjuk Al Quran Dalam Membangun Moderasi Beragama’.

Neko juga berharap LPTQ dapat mengembalikan kejayaan MTQ maupun STQ di tingkat provinsi maupun nasional melalui evaluasi program kerja.

“Serta meningkatkan koordinasi dan sinergitas peran dan fungsi LPTQ dalam pembangunan kehidupan beragama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lingga, M. Nasir, menuturkan, Rakerda harus mampu menggali potensi yang ada.

“Ada gerakan yang harus kita laksanakan setelah diadakannya Rakerda ini. Yakni gerakan moderasi beragama,” ucapnya.

Nasir juga menyampaikan tugas LPTQ selain mempersiapkan kualitas penyelenggaraan MTQ juga berfungsi menggairahkan masyarakat untuk membaca dan memahami Al-Quran.

“Melalui Rakerda ini kita berharap agar LPTQ Kabupaten Lingga akan mampu menjadi suluh penerang dalam rangka memberikan pencerahan kepada umat dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an,” katanya.

(fza)