Pemko Tpi

Rahma Diminta Fokus Atasi Masalah Banjir

Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga, meminta kepada wali kota Rahma agar fokus mengatasi masalah banjir di sisa masa jabatan.

“Kita minta Wali Kota Tanjungpinang yang baru saja dilantik ini fokus mengatasi masalah banjir dan titik-titik genangan air. Karena, ini salah satu program prioritas dari almarhum Syahrul,” ucapnya disela-sela rapat paripurna, Selasa (22/9).

Angga menuturkan, penanganan masalah banjir ini menjadi prioritas sangat tinggi oleh almarhum Syahrul.

“Mendiang pernah mengatakan kita akan berhasil memimpin Tanjungpinang jika bisa mengatasi masalah banjir,” terangnya.

Selain permasalahan banjir, program seragam gratis juga harus tetap dilanjutkan oleh Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang pengganti almarhum Syahrul.

“Seragam gratis kita minta tetap dilanjutkan. Karena ini visi misi dan program prioritas almarhum juga,” tegas Angga.

Program pembangunan Quran Centre juga diminta agar direalisasi. Begitu juga dengan beberapa program lainnya termasuk pelayanan infrastruktur dasar di kampung-kampung.

“Kita juga menyampaikan kepada pemerintah untuk siap-siap merevisi RPJMD. Karena sudah masuk dua tahun. Supaya arah pembangunan terarah, mengingat saat ini masih pandemi COVID-19,” ungkap Angga.

Selain itu, dia membeberkan, tahun depan pemerintah setempat akan berhadapan dengan penurunan PAD besar-besaran. Oleh karena itu, tentunya skala prioritas sudah mulai direncanakan dan ditentukan saat ini.

(cho)