Rahma Bantu Bayi yang Divonis Jantung Bocor

Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma,  ketika melihat kondisi Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega, bayi yang baru berumur 51 hari divonis dokter mengalami jantung bocor.

Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, ketika melihat kondisi Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega, bayi yang baru berumur 51 hari divonis dokter mengalami jantung bocor.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, berpasangan dengan Syahrul, meneteskan air mata ketika melihat kondisi Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega, bayi yang baru berumur 51 hari divonis dokter mengalami jantung bocor.

Sebagai bentuk kepedulian sesama, memanggil hati Rahma untuk mengunjungi rumah orang tua Arkan yang beralamat di Jalan Hang Lekir Gang Lohan Kampung Bangun Rejo Batu 9 Tanjungpinang, Selasa (3/4).

“Sesama ciptaan yang maha kuasa Allah SWT, kedatangan kami berdasarkan informasi yang kami terima, maka kami langsung mendatangi rumah bayi Arkan penderita jantung bocor tersebut,” ungkap Rahma.

Arkan merupakan buah hati dari pasangan suami istri, Citra Kurniawan dan Putri Nurhidayati. Dirumah sang bayi, Rahma langsung menanyakan keadaan kondisi Arkan ke orang tuanya.

Mendengar keterangan dari kedua orang tua Arkan serta melihat kondisi bayi yang tak berdosa divonis jantung bocor oleh dokter dalam gendongan ibunya, Rahma langsung terenyuh dan merasa iba serta meneteskan air mata.

“Saya atas nama pribadi dan juga sebagai sesama hamba Allah SWT, tak tahan melihat kondisinya yang terbaring lemah dipangkuan ibunya dengan penyakit yang dideritanya. Arkan harus segera dibawa berobat ke RSCM Jakarta secepatnya untuk penanganan lebih lanjut,” ucap Rahma.

Rahma berusaha mempercepat proses keberangkatan ke RSCM Jakarta. Ia memberikan tiket berangkat satu keluarga Arkan yang berjumlah 4 orang yanki Bapak, Ibu dan abang Arkan.

“4 Tiket saya berikan ini untuk membantu Arkan berobat ke RSCM Jakarta yang sebelumnya berdasarkan dari rujukan dokter RSUP Kepri. Bahkan, saya sudah berbicara dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang untuk keberangkatan Arkan berobat ke RSCM Jakarta. Selama disana, bapak ibu bisa tinggal di rumah kosan yang tidak jauh dari rumah sakit. Pokoknya bapak ibu harus fokus mengobati Arkan,” pesan Rahma mantan anggota DPRD Tanjungpinang ini.

Ayah Arkan, Citra Kurniawan yang bekerja serabutan mengucapkan banyak terima kasih kepada Rahma yang peduli membantu memberikan tiket untuk keberangkatan Arkan berobat ke RSCM Jakarta.

“Terimakasih banyak ya bu, telah peduli kepada kami memberikan tiket untuk sekeluarga berangkat membawa Arkan berobat ke RSCM Jakarta,” kata Citra.

Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma,  ketika melihat kondisi Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega, bayi yang baru berumur 51 hari divonis dokter mengalami jantung bocor.

Calon Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, ketika melihat kondisi Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega, bayi yang baru berumur 51 hari divonis dokter mengalami jantung bocor.

Citra mengaku, saat ini tidak punya kerjaan. Dan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ia terpaksa ngojek untuk biaya kebutuhan sehari-hari.

“Untuk biaya berangkat dan operasi jantung anak saya, kami tidak punya dana,” ucap Ayah Arkan ini.

Citra mendoakan Rahma terpilih menjadi Wakil Walikota Tanjungpinang ditahun ini.

“Apalagi sekarang ibu merupakan calon Wakil Walikota Tanjungpinang. Saya doakan semoga keinginan ibu terkabul menjadi wakil Walikota Tanjungpinang dan bisa membantu orang orang yang kesusahan,” harap Citra.

Hal senada juga disampaikan Ibunda Arkhan, Putri Nurhidayati. Arkan merupakan peserta BPJS Kesehatan Mandiri dan diketahui bocor jantung seminggu setelah lahir di RSUP Provinsi Kepri oleh dokter.

“Alhamdulillah banyak yang telah peduli terhadap anak kami dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bu Rahma yang telah membantu kami untuk membawa berobat Arkan ke RSCM Jakarta. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ibu Rahma dan apa yang diinginkannya dikabulkan,” kata Putri.

Sebelumnya, Arkan Dzakiandra Al Ghifari Zega dilahirkan di RSUP Kepri pertengahan Februari 2018 lalu membuat bahagia kedua orangtuanya. Namun, baru beberapa jam kelahiran buah hati tersebut, pihak keluarga bayi ini menerima keterangan medis yang meyedihkan. Arkan divonis dokter RSUP Kepri mengalami kebocoran jantung.

Dan sebelumnya, sejak 14 Februari lalu hingga Kamis (8/3), masih dirawat secara intensif di RSUP dan direncanakan akan dirujuk ke rumah sakit jantung di Jakarta.

“Saya tetap berdoa kepada Allah SWT semoga anak saya sembuh. Karena kata dokter, Arkan harus cepat dibawa berobat ke RSCM Jakarta,” tutu Putri. (Wae/tk).

Baca juga :

Top