Putra Dandim Natuna Berjuang Harumkan Nama Daerah melalui Inovasi TTG Kepri 2021

Altaf Haidar Ridwan dan Sandi Pamungkas, saat mengikuti lomba Inovasi TTG Kepri 2021, melalui Vidcon.

Natuna, LintasKepri.com – Altaf Haidar Ridwan, bocah berusia 11 tahun, yang merupakan siswa kelas V Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Natuna ini, sedang berjuang untuk membawa nama harum daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Diketahui, Altaf Haidar Ridwan bersama seniornya, Sandi Pamungkas, sedang berjuang di ajang lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kepri tahun 2021, yang di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Kepri, dari tanggal 15-17 Juni 2021.

Altaf Haidar Ridwan merupakan putra sulung dari Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., bersama istrinya, Risma Putri Asep Ridwan.

Altaf Haidar Ridwan, putra sulung Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han, dan Risma Putri Asep Ridwan.

Sementara Sandi Pamungkas (16) yang masih duduk di bangku kelas VIII Sekolah Menengah Tingkat Atas (SLTA) di Kecamatan Bunguran Timur itu, merupakan putra kedua dari Babinsa Pian Tengah Koramil 03/Sedanau, Kodim 0318/Natuna, Serda Syahruddin bersama istrinya Susanna.

“Saya bersama adik Altaf adalah satu tim, yang mewakili Kabupaten Natuna dalam lomba Inovasi TTG Kepri tahun 2021,” kata Sandi, kepada awak media ini, Rabu (16/06/2021) siang.

Sebelumnya Altaf dan Sandi juga telah berhasil menyabet juara II lomba Inovasi TTG 2021 tingkat Kabupaten Natuna, yang di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), pada bulan Mei tahun ini.

“Jadi ada tiga tim yang mewakili Natuna, yaitu yang kemarin dapat juara I, II dan III tingkat Kabupaten Natuna. Total keseluruhan peserta di lomba Inovasi TTG Kepri ini ada 30 tim,” jelas Sandi.

Altaf Haidar Ridwan dan Sandi Pamungkas saat meraih juara II Lomba Inovasi TTG tingkat Kabupaten Natuna tahun 2021.

Dikatakan Sandi, bahwa karya Inovasi TTG yang mereka tampilkan yaitu Inovasi Rainzer (Rain Handsanitizer) Air Hujan dan Air Laut menjadi Handsanitizer non alkohol, sebagai solusi memutus mata rantai Covid-19.

Mereka berharap karya mereka dapat meraih juara atau nominasi di lomba Inovasi TTG Kepri tahun 2021, supaya dapat membawa nama harum bagi Kabupaten Natuna.

“Tentunya kami mengharapkan adanya dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat Natuna, agar kami berdua bisa meraih juara. Tujuan kami yang pertama adalah untuk membanggakan kedua orang tua, dan tentunya juga membawa nama harum Kabupaten Natuna,” harap Sandi.

Lomba yang mengangkat tema “Pendayagunaan Teknologi Tepat Guna untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Guna Menggerakkan Ekonomi Masyarakat” itu, di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina, pada Selasa (15/06/2021) kemarin, serta di hadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., mengaku sangat bangga kepada putranya Altaf Haidar Ridwan, dan Sandi Pamungkas, yang telah berusaha membawa nama harum Daerah diujung utara NKRI tersebut.

Asep Ridwan berharap karya kedua putra terbaik asal Natuna itu, dapat dikembangkan agar dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam upaya memutus mata rantai Covid-19. (Erwin)

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia