Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Imigrasi Tanjungpinang

Pemko Tpi
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kepulauan Riau geruduk Kantor Imigrasi Tanjungpinang di Jalan Ahmad Yani, Kamis (13/8) siang. Kedatangan puluhan mahasiswa ini dalam aksinya meminta tenaga kerja asing (TKA) asal Cina yang bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, dipulangkan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kepulauan Riau geruduk Kantor Imigrasi Tanjungpinang di Jalan Ahmad Yani, Kamis (13/8) siang.

Kedatangan puluhan mahasiswa ini dalam aksinya meminta tenaga kerja asing (TKA) asal Cina yang bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, dipulangkan.

“Kita meminta imigrasi untuk segera melakukan sidak ke PT BAI dan memulangkan ratusan TKA asal Cina,” tegas salah seorang orator dalam orasinya di Kantor Imigrasi Tanjungpinang.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut imigrasi membuka data terkait jumlah TKA yang ada di Provinsi Kepri, khususnya di PT BAI.

“Buka data TKA yang ada di PT. BAI agar semua tahu,” tegas mahasiswa.

“Pulangkan seluruh TKA asal Cina ini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tambah mahasiswa lagi.

Hingga berita diterbitkan, puluhan mahasiswa masih melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Imigrasi Kota Tanjungpinang.

Diketahui sebelumnya, ratusan TKA asal Cina itu tiba di Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang pada Sabtu (8/8) lalu dengan menggunakan pesawat carter. Mereka merupakan tenaga ahli yang akan dipekerjakan di PT BAI.

(cho)