Pujakesuma Kepri Dukung Ansar-Nyanyang dan Amsakar-Li Claudia di Pilkada 2024

Pujakesuma Kepri Dukung Ansar-Nyanyang dan Amsakar-Li Claudia di Pilkada 2024
Pujakesuma Kepri Dukung Ansar-Nyanyang dan Amsakar-Li Claudia di Pilkada 2024. Foto: DPW Pujakesuma Kepri.

Lintaskepri.com, Batam – Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, warga Paguyuban Keluarga Besar Putera Jawa Kelahiran Sumatera (PKB Pujakesuma) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah menentukan sikap.

Mereka menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ansar Ahmad dan Nyangnyang Haris Pratamura, serta pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad dan Li Claudia Chandra.

Deklarasi tersebut dilakukan dalam sebuah acara di Sekretariat DPW PKB Pujakesuma Kepri, Tiban, Batam, Rabu (11/9/2024).

“Bismillahirrahmanirrahim, kami Pujakesuma Kepri siap mendukung dan memenangkan pasangan Ansar Ahmad dan Nyangnyang Haris Pratamura sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, serta Amsakar Ahmad dan Li Claudia Chandra sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Tegak lurus, menangkan, satu komando!,” seru pernyataan deklarasi tersebut.

Ketua DPW PKB Pujakesuma Kepri, Hendrik, menjelaskan bahwa paguyuban yang mereka pimpin merupakan organisasi besar yang kompak dari pusat hingga daerah.

Ia menegaskan, Pujakesuma berkomitmen mendukung calon pemimpin yang mampu mempersatukan keberagaman dan mendorong kesejahteraan serta kemajuan pembangunan di Kepri.

Hendrik juga mengucapkan terima kasih kepada Ansar Ahmad yang masih menjabat sebagai Gubernur Kepri atas dukungan yang selama ini diberikan kepada Pujakesuma.

Ia mengapresiasi perhatian Ansar terhadap berbagai kegiatan Pujakesuma di tingkat kota maupun provinsi.

Dalam upaya memenangkan pasangan calon ini, Hendrik menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan langkah-langkah strategis, termasuk konsolidasi di setiap kecamatan dan kelurahan, serta mengarahkan seluruh pendukung Pujakesuma untuk mendukung Ansar dan Nyangnyang.

“Kami akan menggerakkan seluruh wadah Pujakesuma untuk mendukung Bapak Ansar dan Bapak Nyangnyang,” tegasnya.

Hendrik menyebut bahwa lebih dari 200 ribu warga Pujakesuma di Kepri akan bergerak satu komando untuk memenangkan pasangan Ansar-Nyangnyang dan Amsakar-Li Claudia.

“Kami harap dukungan ini mencapai ratusan ribu suara untuk memenangkan pasangan calon yang kami dukung,” ucapnya optimis.

Hendrik juga menilai pasangan Amsakar Ahmad dan Li Claudia Chandra sebagai pilihan yang tepat untuk memimpin Kota Batam.

Amsakar, yang telah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam selama dua periode, dinilai telah membuktikan keberpihakan dan kecerdasannya dalam memimpin.

Sementara Li Claudia dikenal sebagai sosok wanita tangguh yang berpengalaman di dunia legislatif.

Hendrik menegaskan bahwa sejak munculnya calon-calon yang akan berlaga di Pilkada 2024, Pujakesuma belum pernah menentukan dukungan hingga hari ini.

Deklarasi ini menjadi bentuk sikap serius Pujakesuma untuk memenangkan Ansar-Nyangnyang dan Amsakar-Li Claudia di Pilkada mendatang.

“Kami mendeklarasikan dukungan penuh kepada Bapak Ansar, Nyangnyang, Amsakar, dan Li Claudia. Mereka adalah harapan kami untuk membawa Kepri dan Batam menjadi lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.(*)

Editor: Brm