PT Meitech Eka Bintan Belum Bayar Tagihan Katering Vendor

LPP Gurindam web
Bambang Febriadi.

Bintan, LintasKepri.com – PT Meitech Eka Bintan belum membayar tagihan katering makan karyawan ke PT Epa Jaya Sakti selaku vendor.

Direktur PT Epa Jaya Sakti, Bambang Febriadi, sudah berusaha menanyakan kejelasan dan menagih pembayaran katering ke PT Meitech Eka Bintan.

Bambang pun merasa dirugikan oleh PT Meitech Eka Bintan. Selaku vendor dirinya sudah MoU dengan perusahaan itu. Jasa boga itu dimulai sejak 18 Januari 2021 hingga saat ini.

“Kami sudah melakukan suplai makanan ke PT Meitech Eka Bintan. Namun, hingga 3 bulan tidak ada kejelasan dalam hal pembayaran suplai makanan itu,” tegas Bambang kepada LintasKepri di Tanjungpinang, Minggu (11/4).

Bambang juga mengungkapkan kerugian yang dialami perusahaannya karena PT Meitech Eka Bintan belum membayar tagihan. Kerugian itu sekitar Rp300 juta sejak dimulainya kerja sama.

“Kami rugi sekitar Rp300 karena PT Meitech Eka Bintan belum membayar tagihan yang kami ajukan,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, berdasarkan MoU, tagihan katering tiga banding satu. Artinya untuk bulan Januari tagihan seharusnya dibayarkan oleh PT Meitech Eka Bintan pada April sebesar Rp90 juta lebih.

“Saya sudah berupaya duduk dan menanyakan hal ini baik-baik. Namun tidak dapat jawaban yang saya harapkan. Bahkan saya sudah melakukan mogok suplai makanan sejak 9 April 2021. Itu pun tak juga digubris,” terangnya.

Bambang juga mengungkapkan bukan hanya dirinya yang diberlakukan seperti itu. Ada 4 vendor lainnya juga bernasib sama. Totalnya mencapai ratusan juta rupiah.

“Vendor lain takut angkat bicara. Takut tak dipakai lagi oleh PT Meitech Eka Bintan,” ungkapnya.

Bambang juga sudah mengetahui bahwasanya PT Meitech Eka Bintan melakukan suplai makanan di tempat lain.

“Bukan melakukan pembayaran ke kami malah mereka menggunakan jasa vendor lain untuk menyuplai makanan,” tuturnya.

Bambang menunggu iktikad baik dari PT Meitech Eka Bintan sebelum menempuh jalur selanjutnya. Ia berharap PT Meitech Eka Bintan segera membayar tagihan katering yang sudah sesuai kesepakatan dalam bentuk nota kesepahaman (MoU).

“Kami menunggu tanggapan mereka. Jika tidak dibayarkan kita ambil langkah selanjutnya,” tegas Bambang.

Sementara, itu, Manager Finance PT Meitech Eka Bintan, Ita, dikonfirmasi LintasKepri belum memberikan tanggapan hingga berita diterbitkan.

(dar)