'

PSTI Kepri Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Gubernur Cup

Kejuaraan Sepak Takraw Gubernur Cup yang Digelar PSTI Kepri.

Kejuaraan Sepak Takraw Gubernur Cup yang Digelar PSTI Kepri.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kejuaraan sepak takraw Gubernur Cup.

“Generasi-generasi muda takraw kita yang hadir pada kejuaraan kali ini merupakan pemain terbaik yang mewakili Kabupaten/Kota di Kepri,” kata Pembina PSTI Kepri Ansar Ahmad, Sabtu (20/4).

Dia menjeaskan, pemain takraw yang mengikuti kejuaraan ini kedepannya akan terus dibina baik skill dan fisik maupun mental agar menjadi atlet nasional.

“PSTI Kepri saat ini dipimpin oleh Basyarudin Idris. Pengalamannya diberbagai organisasi, mudah-mudahan dapat menjadi nakhoda yang baik bagi PSTI Kepri kedepannya,” kata Ansar.

Dia menilai, prestasi olahraga tidak hanya sebatas kemampuan atlet. Akan tetapi kemampuan organisasi cabang olahraga juga tidak kalah pentingnya. Selain itu juga perhatian dari pemerintah daerah.

Pembina PSTI Kepri Ansar Ahmad saat melakukan tekong bola takraw

Pembina PSTI Kepri Ansar Ahmad saat melakukan tekong bola takraw.

“Kepada seluruh pemain, kami sampaikan agar senantiasa selalu menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding,” pesan Ansar.

Ditempat yang sama, Ketua PSTI Kepri Basyarudin Idris mengatakan, turnamen Gubernur Cup ini adalah bentuk seleksi atlet untuk menghadapi PON 2020 di Papua.

“Seleksi atlet atau pemain kita lakukan di turnamen ini untuk nantinya mewakili Kepri di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua,” katanya.

Turnamen ini dihadiri pemain dari perwakilan Kabupaten/Kota se-Kepri, yang dilaksanakan selama 6 hari mulai 19-24 April 2019 di Lapangan Pamedan A Yani Tanjungpinang.

(Cho)

Baca juga :

    Top