''

Profil Ravi Azhar yang Ingin Buktikan Fungsi Wakil Rakyat

Ravi Azhar S. IP

Ravi Azhar S. IP

Lingga, LintasKepri.com – Ravi Azhar yang lahir di Desa Kelombok Kabupaten Lingga pada 18 Juli 1991 adalah anak ketiga dari lima bersaudara buah hati dari pasangan Ramli dan Surya memiliki Motto Hidup “Berusaha, berbuat dan berdo’a untuk kebaikan hidup dunia akhirat”.

Diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dapil 1 Lingga di Pemilu serentak 2019 memperebutkan kursi DPRD setempat, Ravi Azhar ingin membuktikan fungsi wakil rakyat seutuhnya jika terpilih.

“Ingin membuktikan apa sesungguhnya fungsi dari wakil rakyat sebagai anggota dewan yang mempunyai salah satu fungsi memperjuangkan aspirasi rakyat bersama eksekutif, dan tidak hanya sekedar janji melainkan berbuat,” kata Ravi di Lingga, Senin.

Ia terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya seorang nelayan kecil, sedangkan sang ibu bekerja sebagai ibu rumah tangga.

Ravi selalu dinasehati oleh kedua orang tuanya agar rajin beribadah, jujur, dan baik terhadap sesama sejak kecil.

Pada 1997 ia memulai pendidikan di SDN 025 Desa Kelombak. Setelah lulus Ravi melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Daek Lingga di tahun 2003.

Selepas lulus SMP pada 2006, ia melanjutkan pendidikan di SMAN 1 Daek Lingga. Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Ravi kembali melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi. Stisipol Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dipilihnya hingga meraih Strata 1 (S1) pada tahun 2013.

Ketika menjalankan perkuliahan dia aktif di organisasi kampus dan organisasi luar kampus. Salah satunya dia aktif sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP), aktif di BEM Stisipol, organisasi Resimen Mahasisiwa (Menwa) dan UKM Bolla Volly.

Selain organisasi kampus Ravi juga aktif di organisasi luar kampus seperti di Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL), organisasi Himpunan Cendikiawan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (Hicma Kepri) dan aktif sebagai Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Lingga.

Lelaki berdarah Melayu Jawa ini juga pernah bekerja di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tahun 2014 di Desa Panggak Laut dan Desa Nerekeh Lingga.

Pada 2015 bekerja di Kelurahan Tanjung Unggat dan Kelurahan Penyengat Kota Tanjungpinang sebagai pendamping pencegahan bencana BNPB Provinsi Kepri, tahun 2016 sebagai fasilitator BPS Lingga, dan 2017 fasilitator Dinas PU Pamsimas Lingga.

Upaya maju sebagai Caleg DPRD yang diusung PSI nomor urut 1 Dapil 1 Lingga, Ravi tak kenal lelah turun ke lapangan guna mendengar keluh kesah dan harapan masyarakat setempat.

“Jika diberi amanah, saya akan memperjuangkan harapan orang ramai seperti pendidikan, lapangan pekerjaan, kesehatan, serta rasa aman dan nyaman dalam hidup dengan keragaman suku, ras, dan agama,” katanya.

(fiza)

Baca juga :

    Top