Polsek Daik Lingga Gelar Rekonstruksi Kasus Pembakaran Mobil

DPRD Lingga
Lingga Kab
Polsek Daik Lingga Gelar Rekonstruksi Kasus Pembakaran Mobil, Kamis (17/9).

Lingga, LintasKepri.com – Polres Lingga melalui Polsek Daik Lingga menggelar rekonstruksi tindak pidana pembakaran dan perusakan mobil merek Toyota Avanza milik Mizar di lokasi kebakaran Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kamis (17/9).

Dalam reka ulang pembakaran mobil tersebut, dihadiri Kapolsek Daek Lingga AKP Tasriadi, Kanit Reskrim Polsek Daik Lingga IPDA Kristian, Kasubagbin Kajari Lingga Agis Sahputra, Staf Pidum Kajari Lingga Ananda Tessa Narassya, dan 7 personel Polsek Daik Lingga serta tersangka berinisial ZN (48).

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, melalui Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi, mengatakan, rekonstruksi tersebut bertujuan memperjelas dan menyakinkan Jaksa telah terjadi pembakaran mobil milik Mizar yang dilakukan oleh tersangka ZN.

“Rekonstruksi ini dilakukan guna mensinkronkan keterangan tersangka yang ada di Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” tuturnya.

Tasriadi mengungkapkan, dalam rekonstruksi tersebut, sebanyak 20 adegan diperagakan oleh tersangka ZN. Dimulai dengan adegan persiapan, saat melakukan, dan setelah selesai melakukan pembakaran mobil tersebut.

“Dalam kasus ini tersangka ZN dijerat dengan pasal 187 dan pasal 406 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara,” pungkasnya.

(fiza)