''

Polres Lingga Bagikan Masker ke Pengendara

Polres Lingga Bagikan Masker ke Pengendara.

Polres Lingga Bagikan Masker ke Pengendara.

Lingga, LintasKepri.com – Mengantisipasi dampak bencana asap di wilayah Kabupaten Lingga, Polres bersama jajaran Polsek di kabupaten ini membagi-bagikan masker ke pengendara, Selasa (17/9).

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, melalui Paur Sub Bag Humas Polres Lingga, IPTU Hasbi Lubis, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Lingga kepada masyarakat di tengah musibah kabut asap akibat Karhutla yang dialami masyarakat di beberapa daerah, khususnya di Kabupaten Lingga.

“Pembagian masker ini merupakan bentuk kepudulian Polres Lingga kepada masyarakat Kabupaten Lingga dengan tujuan utama mengantisipasi Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA) yang sering menyerang saat kabut asap datang,” tuturnya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan di jalan. Menurutnya, kabut asap berpengaruh dengan jarak pandang para pengendara.

“Kepada masyarakat pengguna kendaraan roda dua dan pejalan kaki hendaknya menggunakan masker apabila beraktifitas keluar rumah,” imbaunya.

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa titik, dengan memfokuskan kepada pelajar, masyarakat pengguna jalan, dan pengguna kendaraan roda dua.

Adapun lokasi dilaksanakannya pembagian masker oleh Sat Samapta Polres Lingga di depan Gerbang SMA 1 Singkep, depan Gerbang SMA 2 Singkep, simpang Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep.

Polsek Dabo Singkep di Jalan Pasar Lama, Dabo Singkep.

Polsek Singkep Barat, di Jalan Bukit Raya Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat.

Polsek Daik Lingga di Jalan Istana Roboot Kecamatan Lingga, Jalan Masjid Sultan Kecamatan Lingga, dan Polsek Senayang di Jalan Nusantara Kelurahan Senayang.

(fiza)

Baca juga :

Top