Lingga Kab

Polres dan Forkopimda Lingga Tanam Pohon

DPRD Lingga
Polres dan Forkopimda Lingga Tanam Pohon, Jumat (10/1).
Polres dan Forkopimda Lingga Tanam Pohon, Jumat (10/1).

Lingga, LintasKepri.com – Polres Lingga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat setempat melakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan Mako Polres Lingga, Jumat (10/01).

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan penyerahan simbolis bibit tanaman oleh Bupati Lingga Alias Wello kepada Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dan dilanjutkan dengan gowes bersepeda menuju Mapolres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dalam amanatnya mengatakan, tindakan go green merupakan pencegahan untuk penyelamatan bumi agar menjadi hijau dan segar.

Gerakan ini bukan sekadar gerakan moral dalam membangun kesadaran terhadap lingkungan, tetapi lebih merupakan gerakan taktis dan strategi guna mengantisipasi perubahan iklim di masa sekarang dan akan datang.

Singkatnya, gerakan ini tentang suatu era pembaruan pikiran dan perbuatan konkrit yang taktis untuk mengintegrasikan kehidupan.

“Kegiatan ini merupakan implementasi kebijakan Kapolri, Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon, guna mendukung penghijauan di seluruh Indonesia agar kita terhindar dari bencana alam yang sering terjadi di negara kita,” sebutnya.

Sebagai informasi, untuk jumlah bibit pohon yang ditanam di Polres Lingga beserta jajaran polsek sejumlah 309 bibit tanaman, dan pada tempat lainnya masing-masing instansi terkait dan tempat wisata pantai napau menanam sebanyak 608 bibit pohon.

Untuk jumlah total pohon keseluruhan yang ditanam sebanyak 917 pohon, dengan jumlah keseluruhan lahan seluas 135.696 m2.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello, mengapresiasi dan mendukung program yang dicanangkan oleh Kapolri ini.

Menurutnya hal ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

“Menghijaukan lingkungan hidup peduli kita bersama,” harapnya.

(*)