Lintas Kepri

Infromasi

Polling Calon Bupati Anambas 2024 – 2029: Nama Nasrul Arsyad Mencuat

Feb 26, 2024
Polling Calon Bupati Anambas 2024 - 2029: Nama Nasrul Arsyad MencuatPolling Calon Bupati Anambas 2024 - 2029: Nama Nasrul Arsyad Mencuat. Foto: Ilustrasi Pexels.

Lintaskepri.com, Anambas – Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Anambas masih beberapa bulan lagi pada November 2024, namun antusiasme masyarakat sudah mulai terasa.

Salah satu contohnya adalah munculnya polling online atau StrawPoll yang memuat pertanyaan, “Siapa Calon Bupati Anambas 2024 – 2029?”.

Dalam polling tersebut, terdapat 10 nama tokoh masyarakat Anambas. Meski belum diketahui siapa yang pertama kali membuat polling tersebut, namun hingga Sabtu (24/2/2024) malam, sudah tercatat ada 600 suara yang masuk.

Dari hasil polling tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Kepulauan Anambas, Muh. Nasrul Arsyad unggul di dua StrawPoll yang beredar di grup-grup WhatsApp di Anambas.

Nasrul bahkan berhasil mengungguli beberapa Bakal Calon Bupati yang sudah cukup dikenal, termasuk Calon Incumbent, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra.

Menurut Asril Masbah, seorang tokoh Pemuda Anambas, tingginya perolehan suara dalam StrawPoll ini merupakan fenomena baru dalam kontestasi politik di Anambas.

“Saya melihat, ini adalah fenomena baru. Ada semacam kecenderungan masyarakat untuk mencari figur-figur baru,” katanya dilansir dari Gurindam ID.

Asril juga menambahkan bahwa posisi Nasrul sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran memberikan efek positif dalam meningkatkan popularitasnya.

Lebih lanjut, Asril mengungkapkan harapannya bahwa kepemimpinan di Anambas harus sejalan dengan kepemimpinan nasional untuk memudahkan dukungan anggaran dan program-program pemerintah pusat ke Kepulauan Anambas.

“Dengan adanya Nasrul sebagai Ketua Tim Prabowo Gibran, Anambas memiliki akses langsung ke Presiden. Dan itu menjadi salah satu faktor penting untuk memajukan Anambas,” jelasnya.

Fenomena ini memberikan pandangan baru dalam dinamika politik di Anambas, di mana kehadiran figur-figur baru seperti Nasrul dapat menjadi penentu dalam Pilkada mendatang.(*)

Editor: Brm

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *