Polisi Kawal Distribusi Surat Suara Pilkada Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang mengerahkan personilnya untuk mengawal KPU setempat dalam hal mendistribusikan surat suara nantinya. Diketahui, surat suara Pilkada Tanjungpinang telah tiba di Kantor KPU.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menuturkan, sekitar 300 lebih personil kepolisian nantinya siap membantu KPU setempat mendistribusikan surat suara di setiap TPS yang ada.

“Nanti kita kerahkan sekitar 354 personil polisi untuk pengawalan surat suara itu hingga ke TPS yang ada,” tuturnya, Selasa (29/5).

Ucok menjelaskan, polisi juga akan dibantu Panwaslu setempat selama tahap pendistribusian surat suara hingga ke seluruh TPS yang ada.

Dengan datangnya surat suara tersebut di Kantor KPU, sambung Ucok, polisi juga menambah personil untuk mengawal surat suara tersebut selama berada di gudang penyimpanan.

“Ada 35 orang yang menjaga surat suara,” ungkapnya.

Untuk tingkat kerawanan pada saat pendistribusian, Ucok menegaskan pihaknya hanya mengikuti arahan KPU yang juga telah mengantisipasi dan mengatur seluruh jalannya distribusi surat suara.

“Semua keamanan dari sisi KPU nya. Seperti sarana dan prasana sudah mereka sediakan juga,” katanya.

(M. Danu)