Pemko Tpi

Polisi Damaikan Perselisihan Pelajar SMAN 3 dan SMKN 3 Tanjungpinang

Polisi Damaikan Perselisihan Pelajar SMAN 3 dan SMKN 3 Tanjungpinang.
Polisi Damaikan Perselisihan Pelajar SMAN 3 dan SMKN 3 Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Pertikaian yang berujung tauran antara pelajar SMAN 3 dan SMKN 3 pada Rabu (14/8), akhirnya didamaikan pihak kepolisian setempat.

Perdamaian dilakukan oleh Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin dan Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya di SMA Negeri 3 (SMAN 3) Tanjungpinang, Kamis (15/8).

“Alhamdulillah hari ini kita telah mendamaikan dan memediasi kedua belah pihak yang terlibat tauran semalam. Perdamaian ini disaksikan oleh masing-masing kepala sekolah dan orang tua murid,” kata Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin.

Diketahui bersama bahwa peristiwa tauran ini sempat heboh dan viral di media sosial. “Bersyukur telah kita selesaikan secara kekeluargaan kedua belah pihak,” tambah Firuddin lagi.

Dia menjelaskan, pemicu tauran ini hanya karena salah satu pelajar tersenggol usai main futsal. Persenggolan itu, sambung Firuddin, terjadi antara alumni SMKN 3 dengan salah seorang pelajar SMAN 3.

“Kita minta kepada seluruh siswa untuk tidak mengulangi kembali kejadian ini dan jadikan pelajaran untuk kita semua,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya juga meminta peristiwa seperti ini tidak terulang kembali.

“Ini pelajaran untuk kita semua. Surat penyataan damai yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak adalah sebagai bukti bahwa tidak akan ada lagi pertikaian atau tauran apapun setelah peristiwa semalam terjadi,” ucapnya.

Indra Jaya berpesan, seluruh pelajar dari kedua belah pihak jangan mau terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, sekolah dan keluarga.

(cho)