Pemko Tpi

Polisi Akan Terus Selidiki Keberadaan Gudang Pengoplos Elfiji Bersubsidi

AKP Reza Morandi Tarigan S Ik, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang
AKP Reza Morandi Tarigan S Ik, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Setelah tertangkapnya Foan Tjon alias Pendek, otak pelaku sekaligus pemilik gudang pengoplos Elfiji dari tabung berukuran 3 Kg bersubsidi ke tabung 12 Kg, oleh tim Buser Satuan Reserese Kriminal (Satreskrim) Polresta Tanjungpinang, kamis (01/10) lalu. Satreskrim akan terus menyelidiki gudang-gudang lain yang ada di Kota Tanjungpinang yang diduga melakukan hal yang sama.

Ungkapan diatas disampaikan, Kapolres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kristian P Siagian S Ik M Si melalui, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Reza Morandi Tarigan S Ik, kepada awak media LintasKepri.com, Jum’at (02/10) melalui ponselnya.

“Kemungkinan bukan hanya di gudang milik Foan Tjon alias Pendek alias Pendek saja yang melakukan pengoplosan gas Elipiji bersubsidi ini, berkemungkinan ada juga ditempat-tempat lain,” ucapnya.

Dari hasil penangkapan ini, kata AKP Reza Morandi Tarigan S Ik, Polres akan terus menyelidiki gudang-gudang lainnya yang diduga melakukan pengoplosan Elfiji. “Ini baru awal penangkapan kita dan akan kita lakukan pengembangan ke gudang lainnya, karena saya menduga pengoplosan gas Elpiji ini bukan hanya di satu tempat saja, kemungkinan lebih,” terangnya.

Akan hal tersebut, Reza berharap juga bantuan dari masyarakat Kota Tanjungpinang untuk dapat memberikan informasi atau kerjasamanya dalam pengungkapan kasus yang dapat merugikan masyarakat banyak. “Karena, penangkapan pengoplosan gas kemaren juga berkat informasi dari masyarakat, yang langsung kita tanggapi dan langsung dapat kita ringkus bersama,” ungkapnya. (Era)