Plt Bupati Lingga Ikut Panen Udang

DPRD Lingga
Lingga Kab
Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar turun langsung ikut memanen udang di dua tambak pembudidaya udang vaname di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan dan Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat, Jumat (5/2).

Lingga, LintasKepri.com – Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar turun langsung ikut memanen udang di dua tambak pembudidaya udang vaname di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan dan Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat, Jumat (5/2).

“Saya berharap dari hasil panen ini, para kelompok pembudidaya dapat mengatur keuangan untuk manajemen pengembangannya agar terus berkelanjutan dan mandiri kedepannya,” tutur Nizar.

Meski demikian pemerintah Daerah tidak akan tutup mata dan terus berkomitmen untuk memajukan program-program meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti diketahui pemerintah daerah tidak sedikit telah mengucurkan anggaran untuk untuk pengembangan tambak pada kelompok pembudidaya udang vaname di sejumlah tempat.

“Kalau kita tidak membenah dengan baik maka akan sia-sia saja. Tapi hari ini sudah ditunjukkan dan dibuktikan panen ini sesuai dengan harapan kita semuanya,” ungkapnya.

Diketahui, dari dua kelompok tambak di dua Desa yakni Desa Resang dan Desa Tinjul, para kelompok budidaya hanya memanen sebagian udang yang telah siap panen saja dengan masing-masing tambak sebanyak 500 kilogram, dengan total panen dari dua tambak kelompok pembudidaya itu sedikitnya 1 ton udang siap panen.

“Insya Allah dari panen kita hari ini, Alhamdulillah untuk pihak yang membelinya sudah ada. Harapan saya dari hasil panen yang dijual ini para kelompok dapat mengelola keuangan dengan baik dan mulai mencicil untuk mempersiapkan kedepannya lagi agar terus berkembang dan berkelanjutan,” ucap Nizar.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) Desa Tinjul dan Desa Resang berharap kepada pemerintah Daerah untuk terus dapat memberikan dukungan pengembangan tambak tersebut.

“Kita harus optimis melalui program budidaya ikan, Kabupaten Lingga akan lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.

(rls)