'

PLN Pastikan Listrik di Tanjungpinang Aman Hingga Lebaran

Manager PLN Kota Tanjungpinang Fauzan.

Manager PLN Kota Tanjungpinang Fauzan.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Manager PLN Kota Tanjungpinang Fauzan, memastikan listrik aman tanpa pemadaman hingga puasa dan lebaran 2019.

“InsyaAllah listrik untuk kawasan Tanjungpinang stabil dan aman pada saat puasa dan lebaran,” ucapnya, Senin (22/4), usai acara memperingati Hari Kartini di Kantor PLN Tanjungpinang.

Fauzan menjelaskan, pasokan daya listrik saat ini 85 persen untuk kawasan Tanjungpinang. Daya itu berasal dari Batam.

“Sisanya 15 persen menggunakan mesin pembangkit yang ada di sini,” ungkapnya.

PLN, sambung Fauzan, saat ini hanya mempersiapkan dua mesin pembangkit listrik yang ada di Tanjungpinang-Bintan.

“Dua pembangkit PLTD dan PLTU yang kita miliki ini dipersiapkan apa bila terjadi masalah pasokan listrik dari Batam,” jelasnya.

Fauzan menambahkan, sejauh ini tidak ada momen dimana Batam mengurangi pasokan daya listrik ke Tanjungpinang. Bilapun ada gangguan itu, kata dia, disebabkan oleh alam seperti faktor cuaca.

“Gangguan cuaca seperti hujan di sertai petir salah satu faktor menyebabkan terjadinya masalah daya maupun jaringan listrik di Tanjungpinang yang mengakibatkan lampu mati,” paparnya.

Selain itu, lanjut Fauzan, terjadinya gangguan listrik di Tanjungpinang tidak semuanya disebabkan oleh pasokan dari Batam. Bisa juga karena adanya gangguan jaringan yang terjadi di kota ini.

“Permasalahan gangguan jaringan yang terjadi di Tanjungpinang juga salah satu faktor penyebab terjadinya pemadaman listrik di suatu lokasi atau wilayah,” katanya.

(Cho)

Baca juga :

Top