PKK Kepri dan Lingga Sosialisasi Gemarikan

DPRD Lingga
Lingga Kab
PKK Kepri dan Lingga Sosialisasi Gemarikan.

Lingga, LintasKepri.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari didampingi ketua PKK Kabupaten Lingga Maratusholilah sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Lingga tepatnya di Desa Pangak Laut Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, Kamis (24/6).

“Gerakan memasyarakatkan makan ikan merupakan program nasional, yang bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini,” tutur Ketua PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari.

Pada kesempatan itu juga Dewi Kumalasari berpesan khususnya masyarakat kabupaten Lingga untuk mengkonsumsi ikan, karena Kabupaten Lingga merupakan Daerah yang banyak menghasilkan ikan.

“Ikan adalah makanan yang banyak kandungan gizinya, dan sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak pada pertumbuhan anak-anak,” sebut Dewi.

PKK Kepri dan Lingga Sosialisasi Gemarikan.

Dewi menambahkan, melalui gerakan gemar makan ikan, juga bisa mengurangi masalah stunting pada bayi, kebutuhan gizi anak, setidaknya harus diperhatikan sejak 1000 hari pertama kehidupannya.

Memberikan makanan bergizi pada anak, tidak harus makanan yang mahal. Cukup yang murah dengan campuran ikan yang mengandung banyak gizi, karena khususnya di Kabupaten ini banyak penghasil ikan.

“Jadi manfaatkan ikan yang ada untuk kebutuhan gizi pada anak,” pesannya.

(rls)