Pj. Sekda Natuna Hendra Kusuma Buka Seleksi Calon Kasek dan Pengawas Sekolah

Pj. Sekda Natuna Hendra Kusuma, saat menyampaikan kata sambutan.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam peningkatan mutu pendidikan, Hendra Kusuma yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabubaten Natuna, resmi membuka seleksi calon kepala sekolah (Kasek) dan calon pengawas sekolah, dalam rangka program peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan tahun anggaran 2020.

 

Kegiatan berlangsung di Hotel Tren Sentral, Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (05/10/2020) siang.

 

Dengan dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pendidikan, tim penguji seleksi dari LPPKas, tim seleksi dari LPMP Kepulauan Riau, beserta peserta Diklat dan tamu undangan.

Foto bersama usai acara pembukaan.

Dalam kesempatan itu Hendra Kusuma menyampaikan, program mencerdaskan kehidupan berbangsa dibutuhkan berbagai kebijakan dibidang pendidikan dan regulasi sebagai landasan untuk menentukan terlaksananya proses pendidikan.

 

“Berdasarkan visi dan misi, Kabupaten Natuna memiliki rencana strategis dibidang pendidikan guna melaksanakan berbagai aspek pendidikan yang terencana dan terukur,” tutur Hendra.

 

Selain itu, salah satu aspek rencana strategisnya adalah, dengan meningkatkan mutu sumberdaya aparatur pendidik yang mampu bekerja keras dan berkompetensi dalam menjawab tantangan dunia pendidikan terkini.

 

“Saya berharap kepada segenap peserta, agar terus berkomitmen dan bersinergi dalam memajukan pendidikan Natuna kearah yang lebih baik,” pintanya.

Para peserta seleksi calon Kepala Sekolah dan calon Pengawas Sekolah.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman memaparkan, diklat fungsional seleksi calon pengawas sekolah bertujuan untuk memberikan pembekalan seluruh dimensi kompetensi yang diperlukan bagi seorang pengawas.

 

“Hal ini dengan bertujuan untuk memperkuat kompetensi Kepala Sekolah pada managerial, kewirausahaan, supervisi, kepemimpinan, penguatan pendidikan karakter dan pengembangan sekolah berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP),” ujarnya.

 

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 4 hari, mulai dari 5 sampai 8 Oktober 2020, dengan  jumlah peserta yang mengikuti diklat kompetensi penilik atau pengawas sekolah sebanyak 14 orang.

“Sedangkan peserta  yang mengikuti diklat calon Kepala Sekolah sebanyak 19 orang,  berasal dari 15 Kecamatan se Kabupaten Natuna,” pungkas Suherman. (Erwin)