Lintaskepri

Inspirasi Masyarakat Kepri

Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Natuna Latihan Pengendalian Massa

Sep 7, 2023
Latihan Dalmas Polres Natuna, Rabu (6/9/2023). (f:Ist)
Latihan Dalmas Polres Natuna, Rabu (6/9/2023). (f:Ist)

 

NATUNA ,Lintaskepri.com  – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Polres Natuna berupaya meningkatkan kemampuan personil.

Salah satu cara yang dilakukan yakni menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) untuk mengantisipasi adanya keributan.

Kegiatan latihan Dalmas tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Natuna AKP Muryanto, Rabu 6 September 2023 dengan melibatkan personel Polres Natuna dan Polsek jajaran.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Muryanto mengatakan, latihan dalmas ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Dalmas pada saat pesta demokrasi berlangsung.

“Latihan ini sebenarnya rutin dilaksanakan. Tapi intensitasnya kita tingkatkan untuk persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang. Jadi pas waktunya nanti personil semakin mantap menjalankan tugas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops mengungkapkan untuk kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan.

“Untuk ke depannya kami akan terus lakukan latihan secara rutin untuk lebih meningkatkan kemampuan personel dalam mengendalikan massa,” terangnya.

Dengan sering dilaksanakan latihan, ia berharap personil selalu siap dan siaga dalam melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa. (Herry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *