Pemko Tpi

PERSAKMI Bantu Alat Thermal Scan Portable ke Puskesmas se-Kota Tanjungpinang

Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Tanjungpinang menyerahkan bantuan alat pengukur suhu
(Thermal Scan Portable) untuk Puskesmas se-Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Tanjungpinang menyerahkan bantuan alat pengukur suhu (Thermal Scan Portable) untuk Puskesmas se-Kota Tanjungpinang.

Bantuan secara langsung diterima oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, bertempat di Puskesmas Batu 10, Senin (1/2) pagi.

Rahma mengapresiasi PERSAKMI yang telah peduli dengan masyarakat setempat karena memberikan bantuan alat pengukur suhu untuk Puskesmas di Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Rahma mengajak kepada tenaga medis dan masyarakat ikut serta dalam aksi pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih kepada PERSAKMI yang telah ikut peduli dan memberikan bantuan ini. Selanjutnya untuk pihak Puskesmas pergunakan dengan baik alat ini demi menjaga masyarakat agar tidak terpapar COVID-19. Tentunya kami berharap kepada seluruh yang ada di sini ikut serta berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” papar Rahma.

Sementara itu, Ketua PERSAKMI Kepulauan Riau, Andi Kurniawan, mengatakan, penyerahan alat pengukur suhu tubuh itu diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam meningkatkan pengabdian organisasi terhadap masyarakat dalam bakti sosial.

Foto bersama.

Kata dia PERSAKMI menyerahkan 10 unit alat pengukur suhu tubuh (Thermal Scan Portable) dengan rincian 7 unit diserahkan ke Puskesmas se-Kota Tanjungpinang, 1 unit ke RSUD Tanjungpinang, 1 unit di Dinas Kesehatan Tanjungpinang dan 1 unit diserahkan untuk Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang.

“Kami berharap penyerahan alat ini bisa memberikan fungsi yang baik dalam rangka cepat tanggap COVID-19 di Kota Tanjungpinang khususnya,” tutur Andi.

PERSAKMI mendukung segala hal yang bertujuan untuk kesehatan masyarakat dan berkomitmen mempertahankan pengabdiannya di Tanjungpinang.

“Kami akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat dalam bidang kesehatan,” tutur Andi.

Dalam penyerahan alat pengukur suhu tubuh (Thermal Scan Portable) itu turut hadir Direktur RSUD Kota Tanjungpinang, dr H. Yunisaf. MARS, Kepala Bagian Prokompim, Elvi Arianti serta dihadiri Anggota PERSAKMI Provinsi dan Kota Tanjungpinang.

(*)