Perkuat Pondasi Keagamaan

Gubernur H. Nurdin Basirun mengatakan bahwa agama merupakan salah satu pondasi penting dalam menjalankan pembangunan. Tantangan ke depan semakin besar, seperti modernisasi, kecanggihan teknologi dan lainnya itu juga perlu pondasi agama.

“Jika bekal Agama kita miliki, InsyaAllah apapun yang kita jalani selalu diberkahi Allah SWT,” ujar Nurdin pada safari subuh di Masjid Raya Sultan Riau, Penyengat, Tanjungpinang, Jum’at (30/3).

Nurdin menyebutkan, agama adalah pondasi didalam segala aspek kehidupan. Nurdin juga mengatakan akan terus menggalangkan shalat subuh berjamaah ketiap-tiap Masjid di Kepri. Tujuannya tak lain hanyalah untuk beribadah serta menggerakkan umat agar ikut shalat berjamaah.

Tampak hadir dalam Safari Subuh di Pulau Penyengat Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza. Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Perdagangan Burhanuddin, Kadis Pertanian Ahmad Izhar, Kadis Kelautan Eddy Sofyan, Kabiro Humprohub Nilwan, Kabiro ULP Misbardi beserta jamaah Masjid Penyengat.

Selain menunaikan Subuh di Penyengat, saat Maghrib, Kamis (29/3), Nurdin menunaikannya di Masjid Namirah Perum Bukit Palem, Batam Center Kota Batam. Pada kesempatan itu, Nurdin mengajak umat memanfaatkan waktu setelah melaksanakan sholat berjamaah untuk duduk bersama dan bersilaturahmi sekaligus menguatkan ikatan Hablumninallah dan Hablumninnas.

Pesan untuk anak-anak agar menjadikan masjid laman aktivitas juga disampaikan Nurdin. Orang tua untuk terus mengajarkan kepada anak-anak generasi penerus untuk melaksanakan ibadah sholat yang merupakan tiang agama serta menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

“Bersama-sama menjadikan Islam yang Rahmatan Lil Alamin dengan bermanfaatnya diri kita bagi orang lain serta tidak menyebarkan ujaran kebencian dan fitnah,” kata Nurdin.(ald/adh)

Sumber: Humas Kepri