Peringati HUT TNI ke 74, Kodim 0318/Natuna Beri Layanan KB Gratis di Binjai

Acara pelayanan kesehatan dan KB gratis di Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat.

Acara pelayanan kesehatan dan KB gratis di Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 74, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan berbagai Bhakti Sosial (Bhaksos).

Salah satunya adalah dengan memberikanan pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara gratis, kepada sejumlah masyarakat di Kabupaten Natuna. Kegiatan tersebut guna mendukung dan mensukseskan program dua anak cukup dari Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

Pada Senin (16/09/2019) kemarin, tim Pelayanan KB gratis dari Kodim 0318/Natuna, bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Pemerintah Kabupaten Natuna, telah menyasar ke Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan KB secara gratis kepada sejumlah warga di Desa tersebut.

Sambutan Pasi Ter Kodim 0318/Natuna, Kapten (Inf) R. Simanjuntak.

Sambutan Pasi Ter Kodim 0318/Natuna, Kapten (Inf) R. Simanjuntak.

“Acaranya digelar di PUSTU Desa Binjai, sekitar pukul 08:30 Wib sampai dengan selesai,” terang Babinsa Binjai, Serda Azhar Tanjung, yang ikut mendampingi tim Pelayanan KB gratis dalam melaksanakan kegiatan diwilayah binaannya.

Sementara itu Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr. (Han), melalui Pasiter Kapten (Inf) R. Simanjuntak, menjelaskan, bahwa dalam rangka untuk memperingati HUT TNI ke 74 tahun ini, Kodim 0318/Natuna telah menggelar sejumlah kegiatan sosial.

Diantaranya yaitu memberikan pelayanan KB secara gratis, membangun jamban sehat bagi masyarakat kurang mampu, donor darah masal, turnamen olahraga berhadiah, lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) tingkat pelajar, lomba karya tulis tingkat pelajar, penanaman hutan mangrove, bersih lingkungan, serta sejumlah kegiatan sosial lainnya.

Antusias masyarakat di Desa Binjai mengikuti pelayanan KB Gratis, dalam rangka HUT TNI ke 74.

Antusias masyarakat di Desa Binjai mengikuti pelayanan KB Gratis, dalam rangka HUT TNI ke 74.

“Pelayanan Kesehatan dan KB gratis di Binjai ini, juga salah satu kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Kodim 0318/Natuna, untuk memeringati HUT TNI ke 74. Kami berharap pemerintah dan masyarakat Natuna mendukung, agar semua kegiatan kami bisa berjalan dengan lancar dan sukses sesuai rencana,” ujar Kapten (Inf) R. Simanjuntak.

Turut hadir pada pelaksanaan pelayanan KB gratis di Desa Binjai, Analis Program KB Bidang Kesehatan DKPPKB Natuna, Anik Kurini, beserta 3 orang anggotanya, Bidan dari PUSTU Binjai, Eva Susanti dan Perawatnya Susaprini, PLKB Desa Binjai Suriani beserta 5 kadernya, serta sejumlah masyarakat dan tamu undangan yang hadir.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top