'

Peringati HUT Pertama, Tomi Darlius: KPL Lahir di Taman Revolusi Mental

Perayaan HUT Pertama Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) di Taman Revolusi Mental Kota Tanjungpinang, Sabtu (28/9) malam.

Perayaan HUT Pertama Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) di Taman Revolusi Mental Kota Tanjungpinang, Sabtu (28/9) malam.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) merayakan hari jadi pertama di Taman Revolusi Mental Kota Tanjungpinang, Sabtu (28/9) malam.

Ketua KPL Tomi Darlius, dalam sambutannya menjelaskan awal terbentuknya KPL. Kata dia KPL berdiri dari Taman Revolusi Mental tahun lalu.

“Di Taman Revolusi Mental inilah KPL berdiri karena keprihatinan kita melihat taman ini di tahun 2018,” katanya.

KPL bersyukur Taman Revolusi Mental yang berada di Terminal Sei Carang Bintan Centre Kilometer 10 saat ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setelah dibersihkan dan diberi penerangan.

“Dulunya taman ini gelap gulita. Alhamdulillah sekarang terang dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

KPL mengambil konsep seni mengajak masyarakat peduli lingkungan. KPL menilai kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya masih rendah.

KPL juga selalu berkoordinasi dengan Dinas Perkim soal sampah di taman. KPL meminta Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan perhatian lebih terhadap taman.

“Semoga pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap taman yang ada di Tanjungpinang seperti Taman Batu 10 saat ini masih gelap,” ungkap Tomi.

KPL, sambung Tomi, sudah beberapa kali menggelar aksi soal kebersihan di beberapa tempat dan taman di Tanjungpinang.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Syahrul yang hadir di acara ini dalam sambutannya menuturkan, kebersihan dan peduli terhadap lingkungan harus selalu digalakkan.

Kata dia Indonesia nomor dua penghasil sampah terbesar di dunia. Di dalam acara forum RT/RW, Syahrul selalu mengimbau masalah sampah.

“Pemahaman tentang sampah perlu diberikan terhadap individu maupun masyarakat luas. Bayangkan saja jika ibu-ibu berbelanja dalam sehari yang dibungkus dengan plastik, berapa banyak sampah plastik yang dihasilkan perharinya,” paparnya.

Diakhir sambutan, Syahrul mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya terhadap KPL yang peduli dengan kebersihan dan lingkungan maupun taman.

“Mudah-mudahan timbul komunitas-komunitas seperti ini yang peduli dengan lingkungan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dengan KPL yang sudah berkontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat. Selamat ulang tahun yang pertama untuk KPL,” tutupnya.

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Perkim Tanjungpinang Amrialis, Camat Tanjungpinang Barat M. Yatim, Anggota DPRD Tanjungpinang Novaliandri Fathir, tamu undangan lainnya dan masyarakat setempat.

(dar)

Baca juga :

    Top