Peringati HUT Ke-68, Satpol PP Tanjungpinang Siapkan Atraksi

Satpol PP.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Sempena hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-68 tahun yang diperingati tiap tanggal 3 Maret, Satpol PP Tanjungpinang selaku tuan rumah menyiapkan atraksi memperingati perayaan tersebut se-Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Perayaan rencananya diperingati di minggu ketiga tepatnya pada tanggal 18 April 2018 mendatang. Kepala Seksi (Kasi) Operasional Satpol PP Kota Tanjungpinang, Supriadi dijumpai diruang kerjanya, Jumat (23/3) mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan beberapa persiapan untuk menyambut hari jadi Satpol PP yang ke 68 tahun.

“Atraksi yang dilakukan diantaranya melakukan pengamanan dan penanggulangan demonstrasi yang nantinya diperagakan oleh anggota Dalmas berjumlah 38 orang,” katanya.

Selain atraksi pengamanan dan penanggulangan demonstrasi, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa atraksi hiburan seperti grup merching band dan juga penanggulangan kebakaran dari pihak bidang penanggulangan kebakaran (damkar).

“Saat ini semua anggota kami sedang menyiapkan beberapa kegiatan untuk menyambut hari jadi Satpol PP yang nantinya akan dilaksanakan di pamedan bulan depan bersama seluruh anggota Satpol PP se-Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Supriadi menjelaskan, dalam menyiapkan atraksi pengamanan dan penanggulangan demonstrasi, pihaknya meminta bantuan Polres Tanjungpinang dalam memberikan pelatihan pengamanan dan penanggulangan demonstrasi.

“Saat ini anggota Dalmas sedang di diberikan pelatihan oleh pihak Polres Tanjungpinang yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara,” ungkapnya.

Supriadi menggatakan pihaknya akan menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-68 tahun ini dengan baik agar nantinya kegiatan berjalan lancar dan menghibur para tamu undangan yang datang.

(M. Danu)

Baca juga :

Top