Peringati HPN, Insan Pers Natuna Gelar Jalan Santai Berhadiah

Para Insan Pers foto bersama Bupati usai pembagian hadiah Jalan Santai.

Para Insan Pers foto bersama Bupati usai pembagian hadiah Jalan Santai.

Natuna, LintasKepri.com – Gabungan Organisasi Wartawan di Kabupaten Natuna, melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 tahun. Sabtu (09/02/2019) pagi.

Dalam perayaan tersebut, para kuli tinta yang bertugas diwilayah perbatasan tersebut, menggelar kegiatan Jalan Santai, yang dipusatkan di Pantai Kencana, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Masyarakat dari mulai anak-anak hingga orang tua, tumpah ruah memadati jalanan disekitar Kota Ranai, untuk mengikuti Jalan Santai berhadiah tersebut.

Dalam hal ini, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, melepas secara resmi para peserta Jalan Santai. Didampingi langsung oleh Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, Ketua Panitia HPN Muhammad Ravi dan para pimpinan OPD yang hadir.

Ribuan masyarakat Natuna tampak tumpah ruah memadati jalanan di Kota Ranai, untuk mengikuti Jalan Santai dalam rangka peringatan HPN ke 73.

Ribuan masyarakat Natuna tampak tumpah ruah memadati jalanan di Kota Ranai, untuk mengikuti Jalan Santai dalam rangka peringatan HPN ke 73.

Bupati mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para Insan Pers di Natuna, dalam menyambut HPN ke 73. Pasalnya kata dia, baru kali ini perayaan HPN diselenggarakan dengan meriah, dengan melibatkan seluruh lembaga Pemerintahan, Vertikal hingga ribuan masyarakat.

“Saya lihat sangat luar biasa acaranya. Masyarakat ramai memadati jalan. Saya sampai terkejut, dalam hati saya, hebat juga Insan Pers Natuna ini, bisa menyelenggarakan acara semeriah ini,” ungkap Hamid Rizal.

Ia berharap, perayaan HPN ditahun-tahun yang akan datang, akan lebih meriah lagi. Sebab perayaan seperti ini, sangat diminati masyarakat, karena mampu dijadikan sebagai hiburan bagi masyarakat Natuna.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para Insan Pers, yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung geliat pembangunan, melalui tulisan.

Bupati Natuna bersama pimpinan FKPD dan masyarakat saat mengikuti Jalan Santai.

Bupati Natuna bersama pimpinan FKPD dan masyarakat saat mengikuti Jalan Santai.

“Memang tak bisa dipungkiri, kemajuan pembangunan Natuna, tak terlepas dari peran serta Insan Pers, untuk mempromosikan Natuna ke seluruh Nusantara, bahkan mancanegara. Sehingga Natuna diperhatikan oleh Pemerintah Pusat,” ujar Hamid Rizal.

Sementara itu Ketua Panitia HPN ke 73 Natuna, Muhammad Ravi mengatakan, bahwa ia mewakili seluruh Insan Pers di Natuna, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu mensukseskan perayaan HPN tersebut. Terutama kepada para donatur, yang telah sudi menyumbangkan rejekinya untuk acara tersebut.

“Tanpa adanya bantuan dari semua pihak, kegiatan ini tidak akan pernah terlaksana dengan baik sesuai harapan,” katanya.

Untuk menambah meriah kegiatan Jalan Santai tersebut, pihak panitia menyiapkan 8000 lembar kupon berhadiah. Kupon tersebut, nantinya akan diundi untuk memperebutkan puluhan doorprize. Diantaranya ada Sepeda Gunung, Lemari Es, TV, Mesin Cuci, Pasport Gratis, Sterika, Rice Cooker, Dispenser, Blender, Kipas Angin, Bola Lampu dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Pemberian hadiah kepada pemenang undian Jalan Santai.

Pemberian hadiah kepada pemenang undian Jalan Santai.

Peringatan HPN ke 73 di daerah yang berbatasan langsung dengan 7 Negara di Asia tersebut, turut dimeriahkan oleh penampilan freestyle motor gede dari Satlantas Polres Natuna, Kolone Senjata dari Yonkomposit I/Gardapati, Kuda Lumping dari Paguyuban Taruno Mudo Air Lengit, Musik Angklung dari Jalasenatri Lanal Ranai, beberapa Komunitas Otomotif roda dua, Bazar Bunga dan hiburan lainnya.

Selain itu, juga ada kegiatan sosial berupa pengobatan dan cek kesehatan gratis, pembagian kacamata dari Rumah Sakit Terintegritas Lanud RSA serta Donor Darah dari PMI Natuna.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top