Pererat Silahturahmi, Kodim 0318/Natuna gelar Komsos dengan Pemda Natuna

Tampak Dandim, Wabup Natuna, Danlanal Ranai, Danlanud RSA, Kepala Basarnas Natuna bersama para tamu undangan lainnya saat menghadiri Komsos Kodim 0318/Natuna.

Tampak Dandim, Wabup Natuna, Danlanal Ranai, Danlanud RSA, Kepala Basarnas Natuna bersama para tamu undangan lainnya saat menghadiri Komsos Kodim 0318/Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan sejumlah Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Natuna.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Pertemuan Makodim 0318/Natuna, di Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada Selasa (14/05/2019) petang.

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Fairlyanto, Danyon Komposit/GP Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, Dansatrad 212 Ranai Letkol (Lek) Bambang Suyono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel, Kapolres Natuna yang diwakili Kasat Binmas Iptu Sudiono, para pimpinan OPD, para Camat, Lurah, Kades, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, menyampaikan, bahwa Komsos ini, untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik, antara Kodim 0318/Natuna, dengan pihak Aparat Pemerintah Kabupaten Natuna.

Kerjasama tersebut, dalam rangka untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya, demi tercapainya tugas pokok TNI AD, yang bertugas diwilayah perbatasan NKRI.

Sambutan Wabup Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti.

Sambutan Wabup Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti.

“Melalui komunikasi sosial ini, kami berharap dapat meningkatkan sinergitas, soliditas dan kerjasama antara jajaran TNI AD dengan Pemerintah Daerah Natuna,” ujar Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, mengawali sambutannya.

Kata Dandim, setiap prajurit TNI dan aparat Pemerintahan yang bertugas di Kabupaten Natuna, memiliki ketangguhan yang sangat luar biasa. Karena, Natuna merupakan salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara di Asia Tenggara.

“Kita ini bukan kaleng-kaleng. Kita merupakan prajurit yang sangat luar biasa. Begitu juga dengan pejabat Pemkab Natuna, mereka sangat luar biasa. Karena Natuna tidak sama dengan daerah lain, kita berada diperbatasan,” ungkapnya.

Dandim juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada para Aparat Pemerintah Kabupaten Natuna, yang telah bersedia menghadiri Komsos di Makodim 0318/Natuna. Hal itu merupakan salah satu perhatian Pemerintah Daerah, terhadap aparat TNI AD yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI di Kabupaten Natuna.

Sementara itu Wabup Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, juga menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0318/Natuna, yang telah menggelar Komsos, sebagai sarana komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan pihak TNI AD. Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dipertahankan, agar terjalin hubungan baik untuk bersama-sama membangun Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik.

Para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Komsos Kodim 0318/Natuna.

Para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Komsos Kodim 0318/Natuna.

“Ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa, untuk menyambung tali silahturahmi. Kalau bisa kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan pada hari-hari biasa diluar Ramadhan. Kebersamaan dan kekompakan itu adalah hal yang sangat penting, demi tercapainya pembangunan Natuna yang lebih baik lagi,” ujar Wabup Ngesti.

Orang nomor dua di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah tersebut juga memberikan apresiasi kepada Kodim 0318/Natuna, yang selalu aktif menjalin silahturahmi dan komunikasi kepada Pemda Natuna.

“Saya harap kedepannya bukan hanya Kodim yang membuat kegiatan seperti ini. Mungkin kedepannya giliran Lanud, Lanal, Yon Komposit atau Satrad yang membuat kegiatan seperti ini. Kebersamaan yang seperti inilah yang kami harapkan,” harap Ngesti.

Mantan Anggota DPRD Natuna itu, juga mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 hijriyah.

Komsos yang juga diisi dengan kegiatan ceramah agama, yang disampaikan oleh Imam Besar Masjid Agung Natuna, Ustadz H. Tirtayasa itu, ditutup dengan acara buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah, di Masjid Al-Ikhlas yang berada di kompleks Makodim Natuna.

Dalam kegiatan Komsos itu, Kodim 0318/Natuna mengangkat tema, “Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya, untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD”.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top