Perdana di Natuna, 17 Orang Terima Vaksin Sinovac

Petugas medis saat menunjukkan vaksin sinovac.

Natuna, LintasKepri.com – Pencanangan Vaksin Covid-19 tahap pertama sudah di lakukan di Kabupaten Natuna.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna, pada Kamis (28/01/2021) pagi.

Pada kesempatan ini, sebanyak 17 Orang pada tahap pertama yang mendapatkan Suntikan Vaksin Sinovac tersebut, diantaranya, perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), DPRD Natuna, Forkompinda, para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta Pimpinan Organisasi se-Kabupaten Natuna.

Sebelum melakukan tahap penyuntikan Vaksin, dari daftar nama-nama yang sudah ditetapkan terlebih dahulu di awali dengan pengecekan suhu tubuh, cek kesehatan dan lain sebagainya, untuk memastikan bahwa nama-nama yang akan di Vaksinasi benar-benar sehat tidak ada gejala penyakit lainnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah menjelaskan bahwa, kegiatan pencanangan Vaksinasi ini merupakan Sebagai mana yang sudah diatur dalam UU Negara Republik Indonesia oleh Presiden Joko Widodo, yakni mempunyai hak dan kewajiban untuk melindungi rakyatnya, sebagai bentuk untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

Lanjut Hikmat, adapun manfaat daripada Vaksinasi Covid-19 ini, yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia, menjaga daya tahan tubuh, sehingga dengan cara Vaksinasi ini agar bisa melawan Virus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

“Dengan adanya Vaksinasi ini, mudah-mudahan kita bisa melawan Virus Covid-19, sehingga kegiatan sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat bisa seperti sediakala” ungkap Hikmat.

Berikut yang masuk dalam daftar Vaksinasi tahap pertama ini diantaranya Bupati Natuna yang diwakili Sekda, Ketua DPRD Natuna, Kajari, Kapolres, Danlanal Ranai, Danlanud Raden Sadjad, Dandim 0318/Natuna, Kadis Kominfo, Kepala Kemenag, Direktur RSUD Natuna, Kepala BPJS, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan perwakilan masyarakat. (Erwin)