Perdana di Gedung Daerah, Pemkab Natuna Gelar Upacara HUT RI ke-75

Detik-detik pengibaran sang merah putih, oleh Paskibra.

Natuna, LintasKepri.com – Bertempat di Halaman Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Pemerintah Kabupaten Natuna mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, pada Senin (17/08/2020) pagi.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara tersebut, dan di hadiri oleh Ketua DPRD beserta anggota, FKPD, OPD,tokoh agama serta tokoh masyarakat Kabupaten Natuna.

Selanjutnya, selaku komandan upacara dipercayai kepada Kapten POM Rendra Fungky W, yang menjabat sebagai Komandan Satuan Polisi Militer (PM) Lanud Raden Sadjat Ranai. Adapun selaku Pasukan Pengibar Bendera (Parkibra) ditugaskan kepada M.Ibnu Bayu Maja (SMAN 2) Bunguran Timur, Ratu Nur Azad Prasantosa (SMAN 1) Bunguran Barat dan Ariski Abdoli Andi (SMAN 1) Bunguran Timur.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, saat memasuki lokasi upacara.

Upacara juga diikuti oleh beberapa peserta upacara dari TNI,POLRI, Pemda, dan organisasi masyarakat/pemuda, namun di batasi, peserta uoacara hanya bisa di wakilkan oleh beberapa peserta, mulai dari 10-15 orang peserta.

Peringatan HUT Republik Indonesia kalii ini agak berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, ditahun ke-75 Merdeka saat ini, Indonesia dan berbagai belahan dunia sedang di Landa oleh pandemi Covid -19, dimana Virus mematikan tersebut masih menjadi hambatan untuk melaksanakan peringatan HUT seperti di tahun sebelumnya. Jadi seluruh kegiatan harus disesuaikan atau dibatasi dengan protokol kesehatan.

Bupati beserta seluruh peserta upacara dan tamu undangan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Salah satunya, Pemerintah Kabupaten Natuna juga telah menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan jaga jarak aman. Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 berjalan dengan aman dan tertib. (Erwin)