Perdana, Championship 2017 oleh PBSI Natuna Resmi Bergulir

Pembukaan Championship 2017 di gedung olahraga bulu tangkis Kawaranae, Batu Hitam, oleh Kadisdikpora Natuna, Marka Dj. Rabu (27/12/2017) siang.
Pembukaan Championship 2017 di gedung olahraga bulu tangkis Kawaranae, Batu Hitam, oleh Kadisdikpora Natuna, Marka Dj. Rabu (27/12/2017) siang.

Natuna, LintasKepri.com – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Natuna menyelenggarakan turnamen bulu tangkis, dalam ajang Championship 2017.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Natuna, melalui Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Marka Dj, di gedung olahraga bulu tangkis Kawaranae, Batu Hitam, Ranai. Pada Rabu (27/12/2017) siang.

Marka Dj menyampaikan apresiasi kepada PBSI, KONI dan semua pihak yang terlibat dalam turnamen bulu tangkis, yang diadakan perdana di Kabupaten Natuna tersebut.

Ia mengatakan, bahwa Pemda Natuna sangat serius dalam mengembangkan dan meningkatkan sarana dan prasarana olahraga, untuk para atlet yang dimiliki oleh Natuna. Salah satunya dengan memanfaatkan gedung olahraga (GOR) yang berada di Jalan H. Adam Malik, Bandarsyah, dalam waktu dekat ini.

“Saya sudah hampir 5 tahun mengurusi Pora (Pemuda dan Olahraga, red) ini. Pemerintah Daerah Natuna sangat serius membangun sarana dan prasarana olahraga. Salah satunya kita akan segera memanfaatkan GOR yang kita punya,” ujar Marka.

Saat ini kata Marka, Pemdakab Natuna sedang fokus mempersiapkan atlet terbaik Natuna, untuk mengikuti Pekan Olahraga tingkat Daerah di Lingga dan Pekan Olahraga tingkat Provinsi di Bintan.

Ia berharap, para atlet dari segala bidang olahraga bisa terus berlatih dan berolahraga di waktu luang, terutama saat libur panjang seperti saat ini.

“Atlet kita masih disegani di 7 Kota dan Kabupaten di Kepri. Ini harus tetap kita pertahankan dan tingkatkan lagi. Sehingga nanti akan tercipta atlet asal Natuna yang mampu bertanding ditingkat Provinsi, bahkan ke tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Wan Ariansyah menjelaskan, terdapat 108 orang peserta yang mengikuti turnamen ini, yang terdiri dari singgle putra u-14, singgle putra u-19, singgle putri u-19 dan singgle dewasa. Selanjutnya ganda putra u-14, ganda putra u-19 dan ganda dewasa.

Wan Ariansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan menjaring bibit atlet dibidang olahraga bulu tangkis, baik kategori tunggal maupun ganda putra dan putri, yang nantinya akan dipertandingkan ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

“Ini merupakan turnamen yang pertama kali kita adakan. Kegiatan ini akan kami laksanakan selama 4 hari, yaitu dari tanggal 27 sampai 30 Desember 2017,” terang Ariansyah.

Untuk mensukseskan Championship 2017 ini, PBSI Natuna bekerjasama dengan Disdikpora Natuna, KONI, Bank Riau Kepri, Dealer Yamaha, LKPP RRI Ranai dan para donatur lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PBSI Natuna Novain Pribadi, Ketua Harian KONI Natuna Noer Hidayat, para OPD dan peserta Championship 2017.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kog oleh Kadisdikpora Marka Dj dan Ketua Harian KONI Noer Hidayat.

Laporan : Erwin Prasetio