'

Perbanyak Amalan di Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan

Wakil Gubernur H Isdianto mengajak umat muslim meningkatkan amaliah pada sepuluh hari terakhir bukan Ramadhan. Banyak keistimewaan yang bisa didapat pada sepuluh malam terakhir Ramadhan.

“Kita telah melewati fase rahmat di sepuluh hari pertama dan fase pengampunan di sepuluh hari kedua. Kini kita harus bersungguh-sungguh mengisi sepuluh hari terakhir dengan banyak amalan,” kata Isdianto dalam rangkaian Safari Ramadhannya di Kota Batam, Ahad (3/6) malam.

Isdianto melaksanakan safari ramadhan di kawasan Legenda Malaka, Batam Kota. Majelis berbuka puasa Bersama berlangsung Masjid Al Kaffah Legenda Malaka Batam. Sedangkan shalat Isya dan Tarawih dilangsungkan di Masjid Nurul Yakin Legenda Malaka.

Dia masjid ini adalah rangkaian dari puluhan masjid yang dikunjungi Isdianto selama Ramadhan tahun ini. Isdianto memang diagendakan bersafari di masjid-masjid yang ada di kabupaten kota di Kepri.

Menurut Isdianto, meski belum semua masjid dikunjungi selama Ramadhan, Isdianto mengatakan silaturahmi ke masjid-masjid akan terus dilakukannya setelah Ramadhan berakhir.

“Insya Allah setelah Ramadhan kita akan bersilaturahmi dengan kaum muslimin di berbagai daerah di Kepri,” kata Isdianto.

Isdianto mengaku bangga melihat masjid masjid di Kepri yang tumbuh dengan kemegahan. Apalagi cukup banyak jamaah ikut memakmurkan masjid masjid tersebut.

Ditambah lagi peran serta masyarakat dalam membangun masjid-masjid juga sangat besar. Pemerintah, kata Isdianto, belum bisa membantu maksimal pembangunan masjid-masjid tersebut.

“Masyarakat juga harus terlibat aktif, agar tetap timbul rasa memiliki. Dengan ada peran serta masyarakat, mereka akan ikut mengawasi dan memakmurkannya,” kata Isdianto.

Ketua Yayasan Al Kaffah Lailan menyampaikan terimakasih atas kunjungan H Isdianto dan rombongan. Masjid Al Kaffah sejauh ini terus melakukan penyempurnaan fisik bangunan. Termasuk pembuatan pagar keliling  yang masih dalam proses pengerjaan.

Al Kaffah sejauh ini juga terus mengembangkan pendidikan formal plus. Mulai dari TK Al Kaffah, SD Al Kaffah dan SMP Al Kaffah. Semua pendidikan tersebut fokus mengembangkan pendidikan Islam, dengan menargetkan halaf 3 juz untuk siswa siswi SPM nya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada masjid, imam, bilal, TPQ Al Kaffah. Bantuan juga diberikan pada Masjid Nurul Yakin TPA Nurul Yakin imam dan juga bilal.

Sumber: Humas Kepri

Baca juga :

Top